Liga 1

Robert Alberts Benahi Ketajaman Lini Serang Persib Bandung Sebelum Bertandang ke Persebaya Surabaya

Pelatih berpaspor Belanda itu pun bertekad untuk terus memperbaiki ketajaman lini depan Mang Bandung sebelum bertolak ke markas Persebaya Surabaya.

Robert Alberts Benahi Ketajaman Lini Serang Persib Bandung Sebelum Bertandang ke Persebaya Surabaya
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di lapangan sepakbola Saraga, ITB, Bandung, Rabu (26/6/2019). 

Persib Bandung menelan kekalahan 1-2 atas Bhayangkara FC di kandang sendiri di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019) lalu.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku sangat menyayangkan kekalahan tersebut lantaran timnya kehilangan fokus di menit-menit akhir pertandingan.

Seperti dilansir Wartakotalive.com dari Persib.co.id, Robert Alberts menyadari betul bahwa timnya tidak sedang dalam performa terbaiknya, terutama dalam hal mencetak gol dan memanfaatkan peluang.

Untuk itu, pelatih berpaspor Belanda itu pun bertekad untuk terus memperbaiki ketajaman lini depan Mang Bandung sebelum bertolak ke markas Persebaya Surabaya

“Para pemain sudah tahu bahwa kita tidak terlalu baik dalam urusan memanfaatkan peluang menjadi gol. Itu adalah evaluasi penting untuk kita perbaiki sebelum melakoni pertandingan selanjutnya. Kita akan belajar dari pertandingan kemarin, dan kita harus bekerja lebih efisien saat beraksi di depan gawang lawan,” jelas Robert, Minggu 30 Juni 2019 kemarin. 

Selain itu, dirinya juga menilai PERSIB tak boleh lagi kehilangan fokus dan konsentrasi seperti pada laga-laga sebelumnya. 

“Kita kehilangan fokus pada menit-menit akhir di pertahanan sisi kiri. Ketika umpan crossing datang dan sundulan itu dapat disambut dengan sangat mudah. Pemain telah berusaha mencari gol kemenangan dan mereka cukup frustasi karena tak mendapatkan hadiah penalti. Tapi tim juga harus bisa lebih kuat dan berkonsentrasi di sepanjang pertandingan,” ujar Robert.

Hasil Babak Pertama Via Live Streaming Persebaya vs Persela 1-1, Blade Masuk Skor Tak Berubah

Sudah Memasuki Pekan Keenam, Ini Lima Klub Liga 1 yang Belum Pernah Mengenyam Kemenangan

Persija Jakarta Terperosok ke Zona Degradasi di Klasemen Liga 1

Perli instrospeksi

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan mengakui timnya perlu melakukan instrospeksi setelah dikalahkan Bhayangkara FC pada pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 30 Juni 2019 malam kemarin. 

Seperti dilansir dari Persib.co.id pemain kelahiran Jerman itu menilai tim Maung Bandung perlu melakukan evaluasi besar-besaran sebelum bertolak ke Surabaya untuk menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu 6 Juli 2019 akhir pekan nanti.

“Kami pemain juga sudah rindu untuk menang. Bukan hanya suporter dan memang itu juga kewajiban saya. Itu harus menjadi motivasi dan semangat untuk pemain, untuk kami tampil lebih baik.

Karena kita tahu seharusnya kami tampil lebih baik dan bisa memenangi pertandingan, apalagi di kandang,” ujar Kim, Minggu 30 Juni 2019 malam kemarin. 

“Tetapi kita harus mengintrospeksi diri dan harus memperbaiki diri kita sendiri dulu biar kita kembali ke jalur kemenangan,” ujar Kim seperti dikutip dari Persib.co.id.

Lebih lanjut, pria berdarah Jerman itu mengaku sangat mengharapkan doa dan dukungan dari bobotoh agar Pangeran Biru mampu bangkit dari tren negatif saat ini.

“Jadi sangat bisa dimengerti (kekecewaaan bobotoh) dan kami akan kasih yang terbaik di Surabaya nanti untuk ambil tiga poin di sana,” tutur Kim.

Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved