Penerbangan

Pengalihan Penerbangan ke Bandara Kertajati Berjalan Lancar, Ini Tanggapan Menhub

Hingga Minggu (30/6/2019) malam, pengalihan penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka berjalan dengan lancar.

Pengalihan Penerbangan ke Bandara Kertajati Berjalan Lancar, Ini Tanggapan Menhub
Dok. AP II
PT Angkasa Pura II (Persero) mulai melakukan pengalihan rute penerbangan domestik yang dioperasikan dengan pesawat jet dari Husein Sastranegara ke Kertajati. 

Hingga Minggu (30/6/2019) malam, pengalihan penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka berjalan dengan lancar.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang terus memantau proses pengalihan penerbangan memberikan apresiasi kepada semua pemangku kepentingan.

“Saya terus memantau pengalihan penerbangan sampai penerbangan terakhir yang mendarat di Bandara Kertajati," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (1/7/2019).

Budi Karya mengatakan, petugas dengan baik menyambut kedatangan penumpang pada penerbangan terakhir tadi malam dan memastikan tidak ada penumpang yang tidak terangkut transportasi darat menuju ke kota tujuan. 

Menhub mengapresiasi kerjasama yang baik dari pemangku kepentingan terkait, sehingga proses pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Kertajati, Majalengka berjalan lancar.

 Sahabat Bongkar Kelakuan Bambang Widjojanto dan Luhut Pangaribuan di Luar Sidang

 Luna Maya Makan Bersama Ibu Faisal Nasimuddin, Sang Adik Katanya Tak Sabar Menunggu

 Warna Dasar Pelat Nomor Kendaraan Diganti Putih Diberlakukan Tahun Ini, Begini Penjelasan Polisi

"Saya mengapresiasi Angkasa Pura II, maskapai, Pemprov Jabar, Dishub Jabar, perusahaan angkutan jalan, dan stakeholder terkait lainnya, sehingga pengalihan rute ke Bandara Kertajati pada Minggu, 30 Juni 2019 dapat berjalan lancar tanpa kendala berarti,” jelas Menhub.

Pada proses pengalihan ini, Pesawat pertama yang mendarat di Bandara Kertajati pada Minggu (30/6/2019) pukul 08.00 WIB yaitu pesawat Air Asia dari Denpasar, Bali yang membawa 133 penumpang.

Selain pesawat Air Asia yang mendarat kemarin, juga mendarat sejumlah pesawat, di antaranya:

- Garuda Indonesia nomor penerbangan 335 Rute Denpasar–Kertajati pada pukul 14.15 WIB,

- Lion Air dengan nomor perbangan 957 rute Pontianak–Kertajati pada pukul 21.00 WIB,

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved