Ini Pemenang Lexi Jingle Competition, Juara Pertama Dapat Lexi MAXI Signature

Ada sekitar 300 karya video yang diterima panitia. Lexi Jingle Competition dibuat dengan tema ‘Lexi is Smart Choice for Smart People’.

Ini Pemenang Lexi Jingle Competition, Juara Pertama Dapat Lexi MAXI Signature
Warta Kota
Jajaran manajemen Yamaha Indonesia berfoto bersama para pemenang Lexi Jingle Competition di Booth Yamaha Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (29/6). 

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) menggelar “Lexi Jingle Competition”  beberapa waktu lalu. Dengan semangat Two Yamahas, One Passion, kompetisi ini sukses dilaksanakan dengan peserta yang membludak.

Executive Vice President Director & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti, mengatakan Two Yamahas, One Passion memperlihatkan semangat yang sama dimiliki oleh Yamaha Motor dan Yamaha Musik, yang mengapresiasi  karya kreatif dan desain. Untuk itu, Yamaha mengadakan Lexi Jingle Competition.

“Kami surprise karena begitu banyak masyarakat yang antusias mengikuti kompetisi ini. Ada sekitar 300 karya video yang diterima panitia. Dengan Lexi Jingle Competition ini diharapkan kami bisa turut berperan serta melahirkan artis dan pencipta lagu terkemuka di Indonesia,” papar Dyon di Booth Yamaha Jakarta Fair Kemayoran,  Sabtu (29/6).

Selain itu,  lanjut Dyon, ternyata pembeli Lexi banyak anak-anak muda milenial. Sehari-hari mereka suka musik,  olahraga dan motor. Karena itu, kompetisi ini membidik anak-anak muda milenial.

“Kita ciptakan kompetisi jingle Lexi ini untuk memberi kesempatan anak-anak muda berkreasi. Ternyata antusiasmenya tinggi. Mereka ciptakan lagu-lagu untuk Lexi. Nah, inilah yang kita sebut Two Yamaha, One Passion. Karena secara historis, 100 tahun lalu pendiri Yamaha Motor, Torakusu Yamaha, juga pendiri Yamaha Music. Jadi kita ingin menyatukan Yamaha Motor dengan Yamaha Music melalui kompetisi jingle ini,”imbuhnya.

Tema sesuai karakter Lexi
Lexi Jingle Competition dibuat dengan tema ‘Lexi is Smart Choice for Smart People’ sesuai karakter Lexi. Lirik dan lagu yang diciptakan dengan format music video telah dikirimkan oleh partisipan dalam periode penyelenggaraan 25 April – 16 Juni 2019.

Bertindak sebagai juri yaitu Ronald Steven (Yamaha Artist Endorsee dan Music Director Asian Games 2018) dan tim. Penilaian telah diberikan untuk ratusan jingle dari peserta sesuai kriteria yang ditetapkan seperti dicantumkannya empat keywords dalam lirik yaitu Yamaha, Lexi, Smart, Stylish. Dan tentunya penilaian lagu secara keseluruhan yang mencakup komposisi lirik, notasi, cord.

”Ada sekitar 300 hasil karya yang dikirimkan para peserta dibuat dengan bagus sekali. Memilih pemenang harus cermat dan spesifik karena karyanya bagus-bagus. Bukan hanya jingle nya saja, tapi juga ditampilkan dalam video yang apik. Komposisi lirik, notasi lagu dan cord menjadi penilaian utama. Serta bagaimana mengemasnya sesuai dengan karakter Lexi,” jelas Ronald Steven.

Pada akhirnya penganugerahan pemenang terbaik diumumkan langsung dalam Lexi Jingle Competition awarding bertempat di booth Yamaha di Jakarta Fair, Sabtu 29 Juni 2019. Hadir dalam seremonial itu Management PT YIMM dan Management PT YMID, Ronald Steven beserta para pemenang.

Setelah melalui penjurian yang ketat, panitia menobatkan karya dari Adiyatma Apta Daniswara dan tim sebagai juara 1. Jingle kreasinya dapat disaksikan pada link berikut https://youtu.be/L3-r_a3Kt14. Pemenang pertama itu mendapatkan hadiah spesial satu unit Lexi S ABS “MAXI Signature” dan Yamaha Reface CP Synthesizer.

Sedangkan juara 2 diraih oleh Aldo Geraldo (Push & Play) & tim yang memperoleh hadiah satu unit Mio S dan Yamaha Reface DX Synthesizer. Lalu juara 3 yaitu Muhammad Radityo & tim diberikan hadiah Yamaha official apparel dan Yamaha Reface YC Synthesizer.

Selain itu, ada kategori spesial juara harapan 1,2,3 serta juara Lexi Smart & Stylish Award yang mendapatkan hadiah uang tunai. Informasi selengkapnya mengenai pemenang Lexi Jingle Competition, kunjungi social media Yamaha Motor Indonesia dan @yamahaindonesia.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved