Liga Inggris

"Bom" Dalam Surat Rafael Benitez

Rafael Benitez menulis surat perpisahan kepada para fan Newcastle United, dan di sana dia menyelipkan "bom" bagi Mike Ashley.

duniasoccer.com
Rafael Benitez. 

Rafael Benitez resmi hengkang dari Newcastle United pertanggal 30 Juni 2019.

Namun, sambil meninggalkan klub di tepi Sungai Tyne itu, Benitez melemparkan "bom" untuk pemilik dan para petinggi Newcastle.

Tentu saja bukan bom sungguhan yang dilemparkan pelatih berkebangsaan Spanyol itu, melainkan sindirannya kepada Mike Ashley, pemilik klub.

Sindiran itu diselipkan Rafa, begitu dia biasa dipanggil, dalam surat perpisahannya kepada para fan Newcastle.

Dalam surat itu, Rafa menyatakan bahwa dia sebenarnya tak ingin meninggalkan Newcastle, karena merasa dirinya adalah milik tim berjuluk Magpies tersebut.

"Saya ingin bertahan di sini tapi saya tak ingin sekadar menandatangani perpanjangan kontrak. Saya ingin menjadi bagian dari sebuah proyek. Sayangnya, semakin jelas bahwa mereka yang ada di pucuk klub ini tak memiliki pandangan yang sama dengan saya," katanya dalam surat terbuka yang diunggahnya ke Twitter.

Frustrasi

Bukan rahasia lagi bahwa Benitez frustrasi selama tiga musim di Newcastle. Pasalnya, dia tak leluasa mengembangkan idenya karena Ashley memberikan uang belanja pemain yang sangat terbatas.

Akhirnya kesabaran Rafa menyentuh batasnya, dan dia tak mau memperpanjang kontrak dengan Magpies.

"Yang saya miliki di sini adalah dukungan kalian, rasa sayang kalian, dan semangat kalian yang sangat luar biasa. St James Park selalu spesial. Kemenangan 5-1 atas Tottenham pada 15-05-2016 sungguh emosional. Terima kasih telah membuat saya begitu merasa di rumah," kata Benitez.

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved