Pilpres 2019

Aksi Habiburokhman Salami Jokowi dan Cium Tangan Maruf Amin Dianggap Budaya Politik Terpuji

Tapi, terlepas dari semua itu, kehadiran Habiburokhman yang mewakili Prabowo-Sandi sama sekali tidak mengurangi makna yang ditunjukkan.

Aksi Habiburokhman Salami Jokowi dan Cium Tangan Maruf Amin Dianggap Budaya Politik Terpuji
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo (kiri) dan Maruf Amin (kanan) berjabat tangan dengan Perwakilan Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Habiburokhman (tengah), saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. 

ABSENNYA Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam rapat pleno penetapan presiden dan wapres terpilih, dirasa sudah cukup terwakili oleh Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan, memuji momen ketika Habiburokhman menyalami Jokowi dan para anggota Tim Kampanye Nasional, lalu mencium tangan Maruf Amin.

"Menurut saya, itu juga budaya politik yang terpuji ditunjukkan Pak Habiburokhman, yang dalam hal ini sebagai perwakilan Prabowo-Sandi," katanya di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019) petang.

Jadi Oposisi Atau Gabung Pemerintah, Partai Demokrat Bakal Nyaman di Posisi Apapun

KPU sebenarnya sangat berharap paslon 02 bisa hadir.

Tapi, terlepas dari semua itu, kehadiran Habiburokhman mewakili Prabowo-Sandi sama sekali tidak mengurangi makna yang ditunjukkan.

"Ternyata 02 ada halangan, sehingga tak dapat hadir. Tapi tak mengurangi makna," ujarnya.

Besok Ada Jakarnaval, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas dan Kantong Parkir yang Disediakan Pemprov DKI

Sebelumnya, datang mewakili Prabowo-Sandi, Habiburokhman membungkuk ke Jokowi dan mencium tangan Maruf Amin

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak hadir dalam rapat pleno penetapan Jokowi-Maruf Amin sebagai presiden dan wapres terpilih periode 2019-2024, di Kantor KPU, Jakarta Pusat.

Kehadiran keduanya diwakili oleh Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman.

Lahan Pertanian yang Kering di Kabupaten Bekasi Makin Meluas, Petani Diminta Jangan Tanam Padi Dulu

Saat momen pemberian berita acara penetapan presiden dan wapres terpilih, pendukung paslon 01 memberikan tepuk tangannya ke Habiburokhman saat dirinya maju ke depan.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved