Berita Video

VIDEO: Pemilik Enam Kambing yang Dicuri dan Disisakan Jeroan Mengaku Seperti Disirep

"Kalau yang begitu dipakein obat kali supaya ngga ada suaranya," ungkap Masar heran.

VIDEO: Pemilik Enam Kambing yang Dicuri dan Disisakan Jeroan Mengaku Seperti Disirep
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Pemilik kambing, Masar (70) menunjukan bekas darah di kandangnya, Palem Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (29/6/2019). 

Hilangnya enam ekor kambing milik Masar (70) dan Hasan (36) di Palem Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, membuat geger pemilik dan warga sekitar.

Pasalnya, kambing-kambing itu hilang dengan cara disembelih di tempat secara misterius. Ketika pemiliknya sadar, hanya ditemukan isi perut kambing yang tergeletak di dalam kandang.

"Pagi-pagi saya mau ngasih makan ayam, tapi ko tumben kambing sepi ga ada suara. Saya pikir tidur mungkin, pas saya liat kambingnya ilang terus udah ada jeroan (isi perut) di kandang," ucap Hasan saat ditemui Warta Kota, Sabtu (29/6/2019).

Masar menambahkan, kejadian yang berlangsung pada Rabu (26/6/2019) lalu pun membuat dirinya terheran-terheran.

VIDEO: Rombongan Jokowi dan Maruf Amin Tiba di Kantor KPU

Sebab, kambing yang diduga disembelih di tempat itu tidak mengeluarkan suara sedikit pun. Sehingga tidak membuat pemilik dan warga sekitar curiga dengan ulah garong itu.

"Kalau yang begitu dipakein obat kali supaya ngga ada suaranya," ungkap Masar heran.

Masar mengatakan, kambing itu rencananya akan dijual pada hari raya Idul Adha mendatang. Jenis kambing yang hilang pun merupakan jenis kambing etawa yang berukuran besar.

Pelaku pun diduga hanya mengambil bagian dagingnya saja sehingga hanya bagian perut yang disisakan.

Lebih lanjut dijelaskan Masar, empat dari enam kambing yang hilang diduga disembelih di tempat sedangkan dua lagi dibawa hidup-hidup.

VIDEO: Meriahnya Jakarnaval 2019, Diikuti 5000 Peserta Pawai

Bahkan, maling itu diduga menggunakan ilmu sihir sehingga tidak ada warga yang sadar dengan hilangnya kambing-kambing itu.

Menurut warga sekitar, Ayu (36), pada malam harinya terdapat kejanggalan lantaran tiba-tiba dirinya mengantuk sehingga tidur lebih awal.

"Kaya ke-sirep, ini saya tidur di situ deket banget, ga denger apa-apa. Padahal saya biasanya tidur jam 2 atau jam 3, tapi waktu itu sore-sore udah ngantuk," ungkap Ayu saat ditemui.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved