Liga 1

Berhasil Mengawal Marko Simic, Bek Tengah Borneo FC Kecewa Timnya Tetap Kalah

Berhasil Mengawal Marko Simic, Bek Tengah Borneo FC Kecewa Timnya Tetap Kalah.

Berhasil Mengawal Marko Simic, Bek Tengah Borneo FC Kecewa Timnya Tetap Kalah
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Bek tengah Borneo FC, Jan Lammers selepas pertandingan Persija vs Borneo FC, Sabtu (29/6/2019) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. (Warta Kota/Gisesya Ranggawari) 

BORNEO FC harus mengakui keunggulan tuan rumah Persija Jakarta 1-2 saat melakoni laga leg pertama semifinal Piala Indonesia, Sabtu (29/6/2019) kemarin di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pada laga itu yang menjadi sorotan adalah bek tengah Borneo FC, Jan Lammers yang berhasil mengawal ketat bomber Persija Jakarta, Marko Simic selama 90 menit waktu normal.

Beberapa kali Marko Simic terlihat kesulitan menembus tembok besar asal Belanda itu di lini pertahanan Borneo FC.

Satpol PP Diminta Tindak ASN Ketahuan Merokok di Lingkungan Balai Kota Depok

Meski berhasil menjaga Simic tidak mencetak gol sampai akhir laga, namun, Jan harus kecolongan lewat gol Bambang Pamungkas di injury time penghujung laga.

Atas kekalahan ini pemain 24 tahun itu mengaku cukup kecewa karena dirinya menilai Borneo FC bermain sangat baik meski sempat tertinggal 1-0 di menit awal oleh gol Yan Pieter Nasadit.

Namun di pertengahan babak pertama Terens Puhiri berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti di menit ke-38.

Polisi Pastikan Pembukaan Jalan Imam Bonjol Nanti Malam

"Saya cukup kecewa karena kami bermain cukup baik meski mengawalinya dengan buruk, tapi setelah 20 menit kami bermain lebih baik dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1," ujar Jan kepada Warta Kota, Minggu (30/6/2019).

Apalagi menurut Jan, dikartu merahnya Finky Pasamba di menit ke-74 setelah menekel keras Riko Simanjuntak banyak mempengaruhi permainan Pesut Etam (julukan Borneo FC).

Setelah bermain dengan 10 pemain, Borneo FC praktis hanya bertahan total dan sesekali mengandalkan serangan balik.

Banten Undur Pengumuman PPDB Jadi Sorotan Pengamat dan Dipantau KPK

"Di babak kedua kita memulainya dengan bagus, tapi kami cukup terganggu dengan kartu merah konyol dari satu pemain kami," ucap Jan.

"Setelah itu kita bermain bertahan dan sebenarnya cukup bagus kita bertahan, tapi di menit-menit terakhir mereka mencetak gol, cukup mengecewakan memang untuk kami," beber eks pemain RKC Waalwijk itu.

Dengan kekalahan ini, Borneo FC wajib menang minimal dengan skor 1-0 saat melakoni laga leg kedua di Samarinda nanti jika ingin melaju ke babak final.

"Laga sangat sulit memang, tapi peluang untuk lolos ke final masih tetap terbuka dan berharap menang di kandang sendiri nanti," tutur pemain bertinggi badan 91 centimeter itu.

Buka Parade Jakarnaval 2019, Anies Gaungkan Wajah Baru Jakarta

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved