Uji Emisi

Sudin Lingkungan Hidup Jaksel Uji Emisi 2.993 Kendaraan Bermotor Selama Tiga Hari

Sudin Lingkungan Hidup Jaksel melakukan uji emisi terhadap 2.993 kendaraan bermotor selama tiga hari yakni sejak Selasa (25/6) hingga Kamis (27/6)

Sudin Lingkungan Hidup  Jaksel Uji Emisi 2.993 Kendaraan Bermotor Selama Tiga Hari
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan saat melakukan uji emisi kendaraan roda empat yang melintas di depan Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Pancoran, Selasa (24/7). 

Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Selatan telah melakukan uji emisi terhadap 2.993 kendaraan bermotor selama tiga hari yakni sejak Selasa (25/6) hingga Kamis (27/6) di tiga titik yang berbeda.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dampak Lingkungan dan Kebersihan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Endah Wahyuningsih mengatakan, banyaknya kendaraan bermotor yang turut serta melakukan uji emisi, membuat target yang ditetapkan oleh Sudin LH dapat tercapai.

"Dari target yang kita tetapkan yaitu 2.500 kendaraan bermotor, kami berhasil melakukan uji emisi terhadap 2.993 kendaraan. Alhamdulillah sudah melebihi target," ujar Endah, Jumat (28/6).

Ramalan Zodiak Sabtu 29 Juni 2019 Capricorn Sibuk, Keuangan Cancer Oke, tapi Pisces Bimbang Nih

Vanessa Angel Tidak Langsung ke Jakarta Jika Sudah Bebas

Terlihat Cantik, Barbie Kumalasari Rela Perawatan hingga Habiskan Rp 300 Juta per Bulan

TERUNGKAP Sule Kian Berani Cium dan Peluk Naomi Zaskia di Hadapan Keluarga saat Liburan di Bali

Endah menjelaskan, di kawasan depan TMP Kalibata, tercatat ada 1.030 kendaraan bermotor yang menjalani uji emisi, 1.172 di depan Stasiun Universitas Pancasila arah Depok, dan 791 kendaraan di Halaman Mall One Bellpark.

Dengan rincian, 2.598 kendaraan berbahan bakar bensin dan 395 kendaraan berbahan bakar solar. "Kendaraan bermotor yang lolos uji emisi di tiga lokasi sebanyak 2.790 unit dan tidak lulus 203 unit," tuturnya.

Endah mengimbau, bagi para pemilik kendaraan yang belum lulus uji emisi, diharapkan segera melakukan perbaikan di bengkel terdekat dan melakukan perawatan kendaraannya secara berkala.

"Yang belum lolos uji emisi diharapkan untuk melakukan perbaikan kendaraan bermotornya ke bengkel terdekat. Bisa mengunduh aplikasi E-Uji Emisi untuk mencari informasi bengkel terdekat yang melaksanakan uji emisi. Fiturnya banyak, salah satunya memberikan kita informasi mengenai waktu pengujian emisi berikutnya,” tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved