Piala Indonesia

Manajer Persija Jakarta Kecam Pemain Borneo FC yang Melalukan Tekel Horor ke Riko Simanjuntak

Manajer Persija, Marsekal Pertama TNI AU, Ardhi Tjahjoko mengecam keras aksi tekel dua kaki Finky yang dinilai Ardhi berniat mencelakai Riko.

Manajer Persija Jakarta Kecam Pemain Borneo FC yang Melalukan Tekel Horor ke Riko Simanjuntak
Media Persija
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. 

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Borneo FC 2-1 pada leg pertama semifinal Piala Indonesia, Sabtu (29/6/2019) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi.

Pada laga itu diwarnai satu kartu merah saat pemain pengganti Borneo FC, Finky Pasamba diusir wasit di menit ke-74 setelah melalukan tekel keras kepada winger Persija, Riko Simanjuntak.

Riko yang meliuk-liuk di lini tengah berhasil meloloskan diri dari kawalan pemain Borneo FC, kemudian Finky menekel keras Riko dengan dua kaki dan langsung mendapatkan kartu merah.

Manajer Persija, Marsekal Pertama TNI AU, Ardhi Tjahjoko mengecam keras aksi tekel dua kaki Finky yang dinilai Ardhi  berniat mencelakai Riko.

"Ya sudah keterlaluan menurut saya mangkanya saya sampai marah. Karena dua kaki itu dia tekelnya. Pengamatan saya memang dia ingin mencederai kaki Riko," ujar Ardhi kepada Warta Kota selepas laga.

Bambang Pamungkas Cetak Gol Ke-200 untuk Persija Jakarta

Belum Mau Pensiun, Bambang Pamungkas: Selama Saya Bermain, Tugas Saya Mencetak Gol

Bambang Pamungkas Cetak Gol Penentu Kemenangan Persija Jakarta 2-1 Atas Borneo FC

Ardhi yang berdiri di pinggir lapangan memang sempat terlihat kesal dan menunjuk-nunjuk Finky yang berjalan ke luar lapangan setelah mendapat kartu merah langsung.

"Saya lihat dia memang mengambil ancang-ancang pakai dua kaki, nah itu yang membuat saya kesal. Niatnya mencederai, membahayakan karir pemain itu," ucap Ardhi.

Beruntung, pemain berdarah Batak itu tidak mengalami cedera serius seusai laga dan siap untuk pertandingan selanjutnya kontra PSS Sleman, Rabu (3/6/2019) di Liga 1 2019.

"Saya siap. Aman kok kondisi," tutur Riko singkat kepada Warta Kota saat hendak naik ke bus pemain. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved