Berita Kabupaten Tangerang

Warga Tangerang Keluhkan Pelayanan Air yang Keruh

Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Tangerang banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait pelayanan air bersih.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Warga Tangerang Keluhkan Pelayanan Air yang Keruh 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Tangerang banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait pelayanan air bersih.

Ketua FKP, Sutikno mengungkapkan warga Tangerang berkeluh kesah mengenai air yang keruh.

"Banyak yang mengadu kalau air itu warnanya keruh. Keluhan ini paling banyak dari warga asal Tigaraksa, Cisoka, Balaraja dan sekitarnya," ujar Sutikno kepada Warta Kota, Rabu (27/6/2019).

Dirinya menyebut air keruh ini jelas merugikan bagi para pelanggan. Sutikno meminta agar pihak PDAM TKR Kabupaten Tangerang dapat segera menindak lanjuti laporan dari masyarakat terkait permasalahan ini.

"Tiap hari itu pasti ada yang melaporkan terkait keluhan - keluhan yang ada di lapangan. Makanya segera kami teruskan ke pihak yang bersangkutan yakni PDAM TKR untuk memperbaikinya," ucapnya.

Dedi (41) warga asal Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mengaku pelayanan air keruh dirasakan sudah lama. Dan hingga kini belum ada tindak lanjutnya dari PDAM TKR.

"Airnya warnanya cokelat. Sudah bertahun - tahun. Makanya warga di sini kadang menyaring dulu airnya, karena keruh," kata Dedi.

Sementara itu Manager Humas PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Samsudin mengungkapkan penyebab persoalan ini. Samsudin mengklaim saat ini pihaknya terus melakukan serangkaian perbaikan secara bertahap.

"Memang di situ kami menggunakan pipa bantuan, jadinya air keruh dan sulit untuk mengalir. Sekarang ini kami sedang melakukan pemasangan penambahan debit air di lokasi Tigaraksa, Cisoka dan Balaraja," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved