Berita Video

VIDEO: Gus Sholah Kirim Karangan Bunga ke Rumah KH Maruf Amin

Karangan bunga terkirim hanya berasal dari KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, adik kandung Abdurahman Wahid atau Gusdur.

Warta Kota
karangan bunga ucapan selamat di rumah KH Maruf Amin 

Sehari pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terlihat Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada Kamis (27/6/2019) malam, ucapan selamat atas terpilihnya KH Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden terpilih belum banyak berdatangan.

Karangan bunga terkirim hanya berasal dari KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, adik kandung Abdurahman Wahid atau Gusdur.

Kedatangan karangan bunga dari adik kandung Presiden Republik Indonesia ke empat itu terlihat di kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (28/6/2019) sekitar pukul 21.30 WIB. Petugas keamanan rumah KH Ma'ruf Amin terlihat segera menerima karangan bunga berukuran besar itu ke dalam rumah.

Berbeda dengan karangan bunga yang umumnya ditempatkan pada sisi luar rumah, karangan bunga milik mantan anggota Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) tahun 1998 itu ditempatkan pada halaman dalam rumah. Karangan bunga tersebut menjadi karangan bunga pertama yang diterima KH Ma'ruf Amin sejak ditetapkan sebagai Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Diberitakan sebelumnya, Ditetapkan sebagai Wakil Presiden terpilih, kediaman KH Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo Nomor 12 Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (28/6/2019) malam terlihat sepi lengang. Tidak ada kunjungan kerabat ataupun karangan bunga.

Sepi dan lengangnya suasana terlihat saat Warta Kota kembali menyambangi komplek perumahan yang berdampingan dengan Taman Kodok itu pada pukul 19.30 WIB.

Kediaman pasangan Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu terlihat gelap. Pintu gerbang setinggi dua meter bercat hitam pun terlihat tertutup rapat, tidak terlihat adanya aktivitas di dalam rumah.

Petugas keamanan rumah yang berjaga menyebutkan saat ini KH Ma'ruf Amin dan keluarga tidak ada di tempat. KH Ma'ruf Amin katanya sedang menghadiri haul atau peringatan wafat ya Syekh Nawawi Al Bantani atau kakeknya di Pondok Pesantren An Nawawi di Serang, Banten.

"Bapak pergi sudah dari kemarin malem, ada haul kakek di Banten. Mungkin besok baru pulang, saya nggak tahu," ungkapnya.

Terkait tidak adanya ucapan selamat dalam bentuk bucket ataupun karangan bunga, dirinya menyebutkan belum ada satu pun karangan bunga yang datang walaupun diketahui KH Ma'ruf Amin telah terpilih menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Satu juga belum ada, mungkin nanti pas habis pelantikan. Tapi kalau dari kemaren belum ada (karangan bunga) yang dateng," ungkapnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved