Berita Video

VIDEO: Gubernur Anies Besuk PPSU Cantik Kelapa Gading yang Ditabrak Motor Saat Menyapu Jalan

"Barusan saya jenguk petugas kebersihan kita Sellha yang sedang dirawat di RSUD Koja, di ICU. Alhamdulillah, komunikatif dan kondisinya sudah jauh

VIDEO: Gubernur Anies Besuk PPSU Cantik Kelapa Gading yang Ditabrak Motor Saat Menyapu Jalan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sellha Purba (21), petugas PPSU Kelapa Gading Timur yang viral di media sosial. 

- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membesuk petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelapa Gading Timur, Sellha Purba yang ditabral saat sedang menyapu jalan pada Selasa (25/6/2019) lalu.

Bersama dengan Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau, Anies mendatangi RSUD Koja, pada Jumat (28/6/2019) siang.

Setiba di Rumah Sakit menggunakan kendaraan berplat hitam, Anies menyempatkan diri untuk menyapa warga yang berada di Rumah Sakit untuk bersalaman.

Setelahnya ia langsung menuju lantai enam RSUD Koja tempat Sellha dirawat.

"Barusan saya jenguk petugas kebersihan kita Sellha yang sedang dirawat di RSUD Koja, di ICU. Alhamdulillah, komunikatif dan kondisinya sudah jauh lebih baik," ucap Anies usai membesuk Sellha.

Anies kemudian menyampaikan pesan kepada keluarga Sellha agar tidak perlu khawatir mengenai biaya pengobatan karena sudah ditanggung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"insyaallah semua kebutuhan untuk penanganan dan biaya dan lain-lain itu akan ditanggung semuanya. Kebetulan kita memilikki kerjasama juga dengan Bpjs, jasa raharja, dan Pemprov DKI akan bertanggung jawab untuk semua biaya-biaya yang keluar akibat kejadian kemarin," kata dia.

Adapun Sellha ditabrak oleh seorang pengendara sepeda motor bernama Anang saat sedang menyapu jalan di depan Mal Kelapa Gading pada Selasa lalu.

VIDEO: Cerita Nafa Urbach Merindukan Masa-masa Kampanye Pileg, Ngobrol Sambil Linting Tembakau

VIDEO: Alexandra Gottardo Pasang Tarif Tinggi Terima Pekerjaan

VIDEO: Peserta Halalbihalal Salat Dzuhur di Sekitar Air Mancur Patung Kuda

"Akibat kejadian tersebut, pejalan kaki (Sellha) mengalami luka-luka serta kendaraan rusak," ucap Kanit Laka Lantas Jakarta Utara AKP Sigit Purwanto.

Sellha kemudian dilarikan ke Puskesma Kelapa Gading untuk mrndapatkan pertolongan pertama. Namun, mengingat kondisi luka yang dialami Sellha cukup parah, ia langsung dirujuk ke RSUD Koja, Jakarta Utara, untuk operasi kepala.

Operasi Sellha berjalan lancar dan kondisinya berangsur membaik.

Pada Rabu (26/6/2019) malam Anies juga sempat mengirimkan parsel berisi buah dan bunga kepada Sellha. Diatas Parsel itu diselipkan Anies kartu ucapan berisi semoga lekas sembuh kepada Sellha

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved