Liga 1 2019

Renan da Silva Nilai Kehilangan Beberapa Pemain Tidak Membuat Persija Jakarta Lemah

Mantan pemain Persija Jakarta yang ikut mengantarkan meraih trofi juara Luga 1 2018, Renan da Silva menilai kekuatan Persija tidak akan berkurang sete

Renan da Silva Nilai Kehilangan Beberapa Pemain Tidak Membuat Persija Jakarta Lemah
Media Persija
Renan da Silva saat berseragam Persija Jakarta musim 2018 lalu. 

Mantan pemain Persija Jakarta yang ikut mengantarkan meraih trofi juara Luga 1 2018, Renan da Silva menilai kekuatan Persija tidak akan berkurang setelah kehilangan beberapa pemain.

Renan yang kini bermain di Borneo FC akan bertemu dengan mantan timnya itu di leg pertama semifinal Piala Indonesia, Sabtu (29/6/2019) besok di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi.

"Saya tahu beberapa pemain yang penting di Persija akan absen saat melawan Borneo besok, tapi menurut saya itu tidak mengurangi kekuatan Persija," ujar Renan kepada Warta Kota, Jumat (27/6/2019).

Pasalnya, menurut Renan tim Macan Kemayoran memiliki kedalam skuad yang cukup mumpuni.

Jadi, pemain pengganti yang menggantikan peran pemain absen di lapangan tidak terlalu jauh kualitasnya.

"Jangan lupa, Persija punya banyak pemain pengganti yang sama baik kualitasnya dengan tim utama, saya pikir mereka bisa menggantikan peran pemain yang asben," ucap pemain asal Brasil itu.

"Terlepas dari siapapun yang akan main, saya pikir Persija adalah tetap tim besar dan kuat," sambung Renan yang hanya setengah musim berseragam Persija di 2018 lalu.

Di kubu Persija sendiri setidaknya sudah dipastikan akan kehilangan Ramdani Lestaluhu, Rezaldi Hehanussa dan Bruno Matos yang masih mengalami cedera.

Lebih lanjut, Renan yang pernah menghadapi Ronaldinho itu mengatakan tetap menaruh respek kepada Persija dan suporternya (the Jakmania) meskipun kini ia berseragam Borneo FC.

Lantaran menurutnya momen indah menjuarai Liga 1 musim lalu tidak pernah akan dilupakan oleh pemain 30 tahun itu.

"Saya selalu respek kepada Persija dan the Jakmania karena ketika disana saya selalu senang dan nyaman, serta kami juga punya momen indah juara Liga 1 2018, pasti tidak terlupakan," papar Renan.

"Tapi kini saya berseragam Borneo FC, tentu sebagai pemain profesional saya harus memberikan permainan maksimal untuk Borneo supaya bisa melaju ke final," tutur eka pemain Flamengo itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved