Pendamping PKH di Medan Dapat Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

"Ada juga pemberian materi terkait manfaat program BPJS Ketenagakerjaan serta kami sampaikan informasi terbaru seputar penyelenggaraan program jaminan

Pendamping PKH di Medan Dapat Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan
istimewa
Customer Relationship Management (CRM) BPJS Ketenagakerjaan di Medan 

BPJS Ketenagakerjaan kembali mengadakan Kegiatan Customer Relationship Management (CRM) di Medan, Sumatera Utara.

CRM bertujuan untuk meningkatkan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan terhadap peserta.

Kegiatan CRM kali ini dilakukan kepada sejumlah pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kementrian Sosial di Kota Medan.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru, Arif Budiman yang ditunjuk menjadi narasumber mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan dengan peserta.

"Karena BPJS Kenagakerjaan telah bekerja sama dengan Kementerian Sosial untuk pekerja Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi peserta Bpjs Ketenagakerjaan. Maka dengan CRM ini kami harapkan bisa memperkuat kerjasama yang selama ini telah dilakukan," ujar Arif Budiman melalui pesan tertulis, Jumat (28/6/2019).

VIDEO: Jembatan Kali di Perempatan Mampang Depok Ambles, Diduga Karena Sudah Berusia Tua

VIDEO: Gubernur Anies Besuk PPSU Cantik Kelapa Gading yang Ditabrak Motor Saat Menyapu Jalan

VIDEO: Alexandra Gottardo Pasang Tarif Tinggi Terima Pekerjaan

Kegiatan berlangsung dalam suasana yang hangat dan interaktif. Para peserta dapat bertanya secara langsung kepada narasumber terkait program-program BPJS Ketenagakerjaan dan tata cara mengajukan klaim program-program BPJS ketenagakerjaan.

Arif menyebut, pihaknya memanfaatkan momentum itu untuk memberikan informasi terkini layanan prima BPJS Ketenagakerjaan, perkembangan manfaat, dan inovasi-inovasi lainnya.

"Ada juga pemberian materi terkait manfaat program BPJS Ketenagakerjaan serta kami sampaikan informasi terbaru seputar penyelenggaraan program jaminan sosial," ungkap Arif.

Arif menambahkan, selain sosialisasi, pihaknya juga melakukan penyerahan kartu kepesertaan kepada sejumlah pendamping PKH yang baru bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami sampaikan kepada peserta bahwa setiap waktu selalu ada peningkatan manfaat program maupun peningkatan layanan dari BPJS Ketenagakerjaan. Kami harapkan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut agar sinergitas dengan peserta terus terjaga dengan baik," kata Arif.

Salah satu peserta, Bambang Andrianto mengapresiasi komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan pelayanan termasuk melakukan sejumlah inovasi.

"Kegiatan ini sangat berguna bagi kami dalam rangka meningkatkan pengetahuan, terutama soal manfaat kepesertaan dan terobosan baru apa yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan pelayanannya," kata dia.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved