Kabar Tokoh

Cerita Jokowi yang Kejar-kejaran Antara Hasil Putusan MK dan Tugas Negara

Presiden Jokowi menceritakan ia langsung bertolak ke Osaka paska pengumuman hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Di Osaka Presiden hadiri G-20.

Cerita Jokowi yang Kejar-kejaran Antara Hasil Putusan MK dan Tugas Negara
Setkab.go.id
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Kamis (27/6) malam, dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, bertolak ke Osaka, Jepang, untuk mengikuti KTT G-20. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung terbang ke Osaka, Jepang, paska putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019.

Presiden Jokowi akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Jepang.

“Sebelum bertolak menuju Jepang untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Osaka semalam,” tulis Presiden di akun Instagramnya @Jokowi pada Jumat (28/6/2019).

Hadiri KTT G20 di Jepang, Jokowi Isap Permen Pemberian Donald Trump

Mayat Wanita yang Ditemukan Terikat di Bekasi Belum Rekam KTP Elektronik, Identitasnya Masih Misteri

Tora Sudiro Tertantang Jadi Sopir Taksi, Ini Pengakuannya dalam Peran di Film Mangga Muda

Jokowi unggah foto bersama Maruf Amin di depan pesawat Kepresidenan yang akan terbang ke Osaka.

“Saya mendengar putusan Mahkamah Konstitusi terkait perselisihan hasil Pemilihan Umum 2019. Dengan demikian, proses pesta demokrasi yang telah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir telah usai,” tulis Jokowi.

Oleh karenanya ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu dan kembali bersama-sama membangun Indonesia dan memajukan bangsa Indonesia.

“Tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanyalah persatuan Indonesia, rakyat Indonesia yang saling menghargai dan saling menghormati,” kata Presiden.

Ia juga memastikan jika ia akan menjadi Presiden bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Seperti dikutip dari Setkab.go.id Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke Osaka, Jepang untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara yang tergabung dalam Group 20 (G-20), di Osaka, Jepang, yang diselenggarakan 28-29 Juni 2019.

Kepala Negara beserta rombongan berangkat dari Bandar Udara (bandara) Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada hari Kamis (27/6) malam, dengan didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved