Transportasi Umum

Anies Bangga Jakarta Menjadi Tiga Kota Terbaik Dalam Pengembangan Transportasi

Jakarta mendapat penghargaan atas usaha mengembangkan Transjakarta, dan meningkatkan jumlah penumpangnya hingga 200% dalam tiga tahun terakhir.

Anies Bangga Jakarta Menjadi Tiga Kota Terbaik Dalam Pengembangan Transportasi
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Bus Transjakarta mengikuti lajunya delman di Jalur Busway, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2019). 

Gubernur DKI Anies Baswedan bangga Jakarta masuk dalam tiga kota terbaik bersama Pune (India) dan Kigali (Rwanda), dari 15 kota yang menjadi nominasi pada penghargaan Sustainable Transport Award 2020.

Jakarta mendapat penghargaan kehormatan 'honorable mention' atas usahanya dalam mengembangkan sistem Bus Rapid Transit Transjakarta, serta keberhasilan dalam menaikkan jumlah penumpang hingga 200 persen dalam waktu kurang dari tiga tahun. 

"Itu menunjukkan kita berada pada jalur yang benar, we are on the right track," ujar Anies, melalui akun media sosial, Kamis  (27/6/2019).

Terpilihnya Jakarta sebagai tiga kota terbaik itu diumumkan di ajang pertemuan tahunan lembaga-lembaga internasional yang secara serius memperhatikan masalah transportasi dan lingkungan hidup, seperti Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), Bank Dunia dan, International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI).

Pertemuan tahun ini digelar di Forteleza, Brasil, pada 24-26 Juni lalu. 

Jakarta Kota Terpolusi Di Dunia, Dinas Lingkungan Hidup DKI Merasa Baik-baik Saja

Jakarta Kota Terpolusi Sedunia, LSM Ingatkan Warga Agar Kenakan Masker Saat Jalan-jalan di Jakarta

Forteleza menjadi tuan rumah pertemuan tahunan itu setelah terpilih sebagai pemenang Sustainable Transport Award 2019.

STA merupakan ajang penghargaan tahunan yang menilai mengenai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi di tiap kota.

"Keseriusan kita semua mendapatkan pengakuan dari lembaga kredibel tingkat dunia. Ini bukan lewat banyak-banyakan voting di medsos, tapi pengakuan ini didapat dari ajang Sustainable Transport Award yang tahun ini diselenggarakan di Forteleza, Brazil," tulis Anies.

Jakarta dengan pertumbuhan pesat pengguna BRT Transjakarta berhasil mengungguli kota-kota seperti Bogota (Kolombia) yang menjadi acuan awal sistem BRT Transjakarta. 

"Yang lebih membuat kita bersyukur dan bangga, kita berhasil mengalahkan kota-kota dunia seperti Kingston (Kanada), Richmond (Amerika Serikat), Bogota (Kolombia), dan banyak lainnya," ujar  Anies.

Tora Sudiro Tertantang Jadi Sopir Taksi, Ini Pengakuannya dalam Peran di Film Mangga Muda

Brasil Akhirnya Lolos ke Babak Semifinal via Adu Penalti 4-3, Tunggu Hasil Venezuela vs Argentina

Halaman
12
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved