PPDB Online

92 Calon Siswa Jalur Tahfiz Quran PPDB Online SMP Negeri Kota Bekasi Diperkirakan Lolos Semua

Calon siswa yang sudah melakukan verifikasi dan ujian tes hapalan Alquran, rata-rata mampu menghapal 1-3 juzz.

92 Calon Siswa Jalur Tahfiz Quran PPDB Online SMP Negeri Kota Bekasi Diperkirakan Lolos Semua
Warta Kota/Muhammad Azzam
Spanduk tentang Pendaftaran PPDB Online dipasang di dinding sekolah di SMP Negeri 3 Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (24/6/2019). 

Dinas Pendidikan Kota Bekasi mencatat, sebanyak 92 calon siswa mengikuti pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMP Negeri Kota Bekasi.

Dari calon siswa yang mendaftar itu peluang untuk diterima sangat besar. Pasalnya, jumlah yang mendaftar lebih sedikit dibandingkan kuota yang disediakan.

"Kemungkinan lolos semua, kalau calon siswa memilih di satu sekolah yang kuotanya belum terpenuhi," Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Mawardi, Jumat (27/6/2019).

"Kuota tiap sekolah rata rata 5-6 orang, misal ada 8 orang daftar di satu sekolah ya pasti ada yang tersisih. Kalau pas ya lolos semua," katanya lagi.

Mawardi mengatakan,  untuk jalur prestasi penghapal Alquran disediakan 2 persen kuota penerimaan atau sebanyak 240 kursi dari total 14.544 kursi di 56 SMP Negeri di Kota Bekasi.

Sambut HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Sediakan 20 SIM Gratis, Ini Syarat-syaratnya

Lima Pelaku Pembobolan ATM Diringkus Petugas Polda Metro Jaya, Begini Modus Operandinya

"Proses verifikasi telah usai 20 Juni lalu, peserta yang tidak lolos bisa daftar di sekolah baru dengan jalur zonasi di gelombang kedua tanggal 1-3 Juli," ucapnya.

Menurut dia, dari 92 orang yang sudah melakukan verifikasi dan ujian tes hapalan Alquran, rata-rata mampu menghapal 1-3 juzz.

"Rata-rata hafal 1-3 juzz, mereka mendapatkan 100 poin yang nantinya akan diakumulasi dengan nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)," ujarnya.

Sementara itu, Tahapan pra-pendaftaran akan berakhir pada 29 Juni 2019.

Tahapan selanjutnya yakni pendaftaran secara online yang dibuka pada 1-3 Juli 2019.

Calon peserta didik baru dapat melakukan pendaftaran di sekolah maupun mendaftar secara mandiri di rumah melalui laman https://bekasi.siap-ppdb.com.

Dua Lahan Sekolah Dasar Negeri di Bekasi Digugat Warga yang Mengaku Ahli Waris

Pemerintah Kabupaten Bekasi Bakal Bangun Embung Untuk Antisipasi Musim Kemarau di Cibarusah

Kemudian, hasilnya akan keluar pada Kamis, 4 Juli 2019. Mereka yang diterima diwajibkan melapor diri ke sekolah tujuan pada Selasa, 5 dan 6 Juli 2019.

Disdik Kota Bekasi juga akan membuka gelombang kedua pendaftaran PPDB Online pada 8-9 Juli 2019 untuk mengisi sejumlah kursi kosong.

"Kalau selesai gelombang kedua masih ada kursi kosong, kita akan tutup dan tidak ada lagi pendaftaran," ucap Mawardi.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved