Berita Video

VIDEO: Japan Council of Metalworkers' Unions Gelar Workshop untuk Para Buruh di Bekasi

Dalam workshop itu dijelaskan agar para pekerja, perusahaan bisa saling membangun hubungan industri yang baik.

VIDEO: Japan Council of Metalworkers' Unions Gelar Workshop untuk Para Buruh di Bekasi
Warta Kota
Japan Council of Metalworkers' Unions atau Serikat Perusahaan Logam Jepang menggelar workshop ke-10 di Kantor Pengelola Kawasan Industri MM2100, pada Kamis (27/6/2019). 

Japan Council of Metalworkers' Unions atau Serikat Perusahaan Logam Jepang menggelar workshop ke-10 di Kantor Pengelola Kawasan Industri MM2100, Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (27/6/2019).

Workshop itu bertemakan 'Membangun Hubungan Industrial Konstruktif' dihadiri Serikat Pekerja Serikat Indonesia Logam, Elektronik dan Mesin (SPSI LEM), Forum Komunikasi Koordinasi Sumberdaya Manusia (FKKSM), maupun Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Dalam workshop itu dijelaskan agar para pekerja, perusahaan bisa saling membangun hubungan industri yang baik.

Ketua Serikat Pekerja Serikat Indonesia (SPSI) wilayah Bekasi Raya, Abdullah menyambut baik kegiatan ini

Kegiatan ini harus rutin dilakukan agar para pekerja, pengusaha maupun pemerintah bisa saling membangun hubungan dengan baik.

"Kita jangan lagi ribut-ribut yang ujungnya kita juga yang dirugikan. Persoalan-persoalan yang terjadi antar pekerja, pengusaha dan pemerintah harus mampu diatasi dengan baik. Kalau tidak kita akan tergerus oleh perubahan cepat didunia industri," kata Abdullah, di lokasi workshop, Kamis (27/6/2019).

Ia tak memungkiri bahwa Indonesia mempunya habit atau kebiasaan sendiri di Asean, Jepang maupun negara lain.

"Dinamika-dinamika itu pasti ada, antar perusahaan, pemerintah dan pekerja. Tapi itu semua harus diselesaikan dengan baik. Makanya perlu membangun hubungan industrial yang dinamis dan konstruktif," jelasnya.

Terlalu sibuk menghadapi persoalan dan dinamika membuat lupa akan perubahan cepat yang terjadi didunia industri.

"Kita sudah memasuki revolusi industri 4.0, dinamika itu pasti ada. Tapi jangan sampai kita lupa akan perubahan dunia industri sangat cepat. Apalagi 2020 masuk globalisasi kita akan bergaul dengan bebas oleh 135 negara,"katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved