Berita Video

VIDEO: Cerita Nafa Urbach Merindukan Masa-masa Kampanye Pileg, Ngobrol Sambil Linting Tembakau

"Ngobrol sama warga dan petinggi desa situ. Mereka ngobrol sambil ngelinting tembakau dan ngerokok sambil ngopi, ngebuat aku sampai sesak nafas," jela

VIDEO: Cerita Nafa Urbach Merindukan Masa-masa Kampanye Pileg, Ngobrol Sambil Linting Tembakau
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Nafa Urbach di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). 

Aktris Nafa Urbach (39) selama setahun belakangan ini, disibukan dengan kegiatannya menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari partai Nasdem.

Nafa Urbach maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI, meliputi daerah Kota dan Kabupaten Magelang, Purworejo, Wonosobo, Temanggung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019.

Namun, usahanya dekat dengan warga di Dapilnya itu, tidak membuat Nafa lolos merebut kursi DPR RI. Tetapi, usahanya membuat dirinya rindu bertemu warga.

"Jujur ya setelah tidak lolos dan kegiatan kampanye selesai, saya kangen sama warga," kata Nafa Urbach yang ditemui disela-sela syukuran jelang shooting film 'Mangga Muda' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Dalam film tersebut, janda anak satu itu berperan sebagai Siska.

Wanita berusia 39 tahun itu mengaku rindu dengan warga karena sejauh ini, ia sudah mengunjungi warga Dapil-nya sebanyak 1500 desa.

"Satu hari bisa kunjungan sampai 5-7 desa ngobrol sama Pak Lurah. Penduduknya kebanyakan petani kopi dan tembakau," ucapnya.

Bekas istri aktor Zack Lee itu mengaku didampingi oleh Lurah, Camat, hingga Kepala Desa (Kades) setempat agar tidak susah bertemu warganya.

"Ngobrol sama warga dan petinggi desa situ. Mereka ngobrol sambil ngelinting tembakau dan ngerokok sambil ngopi, ngebuat aku sampai sesak nafas," jelasnya.

"Terus aku kangen sama makanan kampungnya dan dimasakin sama ibu-ibunya. Itu suatu hal yang enggak ada di dunia selebritas, jadi ngangenin," tambahnya.

Selain bersosialisasi dengan warga, janda satu anak itu mengaku rindu dengan penampilan budaya dan tradisi di Dapil-nya, yang kerap ditunjukan ketika dirinya berkunjung.

VIDEO: Seusai Projek AIR, Isyana Sarasvati Siap Rilis Single Terbaru Album Ketiga

VIDEO: Peserta Halalbihalal Salat Dzuhur di Sekitar Air Mancur Patung Kuda

VIDEO: Jerry Aurum Mengaku Pakai Narkoba Karena Sulit Tidur

Kendati demikian, Nafa mengaku tidak kesulitan untuk adaptasi dengan kehidupan masyarakat, lantaran ia senang bisa berkumpul bersama banyak orang.

"Karena passion, yaudah ngalir gitu aja," tegasnya.

Lebih lanjut, meski tidak lolos menjadi anggota DPR RI, Nafa mengaku bersyukur bisa meramaikan Pemilu Serentak 2019 dalam pencalonannya menjadi Caleg.

"Aku bersyukur punya pengalaman yang bagus banget menjadi Caleg. Aku jadi tahu, memberi dan menerima itu artinya apa, setelah bertemu warga," ujar Nafa Urbach. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved