Sekjen PAN Eddy Soeparno Menjelaskan Pihaknya akan Hormati Keputusan MK

Eddy Soeparno, yang juga hadir dalam kesempatan itu mengungkapkan, pihaknya akan menerima apapun keputusan yang dibacakan hakim MK.

Sekjen PAN Eddy Soeparno Menjelaskan Pihaknya akan Hormati Keputusan MK
Kompas.com
Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno masih enggan mengungkapkan apakah partainya akan mendukung Joko Widodo dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Jakarta, Jumat (13/10/2017). 

Para petinggi partai pendukung Prabowo-Sandiaga Uno berkumpul di rumah calon presiden Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sejak Kamis (27/6/2019) siang, untuk melakukan kegiatan nonton bareng sidang pembacaan keputusan MK.

Sektetaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, yang juga hadir dalam kesempatan itu mengungkapkan, pihaknya akan menerima apapun keputusan yang dibacakan hakim MK, sore ini.

Ia menganggap, keputusan yang dibacakan hakim pasti telah melalui kajian dan pertimbangan yang matang.

"Kajian hakim yang dilakukan secara sangat hati-hati oleh MK dan hasilnya apapun bentuknya akan kita hormati bersama-sama. Ini adalah bentuk demokrasi yang akan diberikan dan dicontohkan pada masyarakat bahwa kita bersama-sama dan hormati putusan MK," ujar Eddy.

Namun, Eddy Soeparno memastikan, khusus PAN akan menggelar konferensi pers menanggapi keputusan MK.

"Kita tunggu saja sidangnya selesai. kami akan gelar konpres sikap PAN atas putusan MK seperti apa, dan update sikap politik PAN ke depan yang akan dismpaikan ketum PAN (Zulkifli Hasan)," ungkapnya.

DEMAM Sujud Syukur Ala Mo Salah Pun Menghinggapi Ustadz Adi Hidayat dan Jemaah Pengajian

Sidang MK saat ini masih berlangsung. Seluruh partai koalisi kubu 02 sudah tampak hadir dan diwakilkan oleh para Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari masing-masing partai.

Dari3 Partai Demokrat, tampak hadir Sekjen Hinca Pandjaitan. PAN mengirim Sekjen Eddy Soeparno dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Partai Berkarya diwakili oleh Sekjen Priyo Budi Santoso.

Partai Gerindra diwakili oleh Sekjen Ahmad Muzani dan PKS diwakili oleh Presidennya, Sohibul Iman.

Halaman
1234
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved