Pilpres

Prabowo Menghormati Keputusan MK Meski Kecewa

Prabowo mengatakan akan melakukan pembicaraan dengan tim kuasa hukumnya untuk membahas langkah-langkah yang kemungkinan masih bisa ditempuh.

Prabowo Menghormati Keputusan MK Meski Kecewa
Instagram @Prabowo
Capres Prabowo Subianto pajang foto dengan Sandiaga Uno menjelang putusan MK 

Calon Presiden Prabowo Subianto memberikan pidato menyikapi keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruh gugatan yang dilayangkan pihaknya.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih dengan sangat kepada pendukung di seluruh Indonesia: para partai koalisi Indonesia Adil Makmur, BPN, ulama, purnawirawam TNI polri, emak-emak, dokter, tenaga kesehatan, serta pihak yang mendukung Prabowo-Sandi secara ikhlas dan total," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).

Prabowo mengaku ia kecewa terhadap keputusan MK. Meski demikian, pihaknya menerima keputusan itu dan akan patuh kepada jalur konstitusi yang telah ditetapkan.

"Walaupun kami mengakui keputusan tersebut sangat mengecewakan bagi kami dan para pendukung Prabowo-sandi, namun sesuai kesepakayan kami akan patuh pada jalur konstitusi yakni UUD 45 dan sistem perundangan yang berlaku," ujar Prabowo.

Belum Ada Satupun Dalil Tim Hukum Prabowo-Sandi Diterima Majelis Hakim, Kecurangan TSM Tak Terbukti

Daftar Alasan Hakim MK Mentahkan Dalil Kubu Prabowo, Mulai dari Fotokopian, Lalu Alasan Lainnya

Jelang Putusan MK, Ini yang Dilakukan Prabowo-Sandi, dari Kenang Foto Hingga Berdoa

"Maka dengan ini kami menyatakan menghormati keputusan MK tersebut. Kami menyerahkan sepenuhnya kebenaran yang hakiki kepada Allah SWT," imbuhnya.

Selanjutnya, Prabowo mengatakan akan melakukan pembicaraan dengan tim kuasa hukumnya untuk membahas langkah-langkah yang kemungkinan masih bisa ditempuh.

"Kami akan berkonsultasi dengan kuasa hukum untuk meminta saran apakah ada langkah sesuai konstitusi yang bisa kita tempuh," kata Prabowo.

"Kami juga akan undang koalisi Indonesia Adil Makmur untuk langkah ke depan. Kami mengucapkan terimakasih kepada koalisi atas perjuangan dan loyalitasnya. Tentunya kami juga akan mengundang seluruh relawan yang sangat keras berjuang bersama kami."

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved