Pilpres 2019

Prabowo Ikhlas dan Menghormati Keputusan MK, Namun Belum Mengucapkan Selamat kepada Jokowi

Prabowo Ikhlas dan Menghormati Keputusan MK, Namun Belum Mengucapkan Selamat kepada Jokowi. Jokowi tegaskan Presiden dan Wapres untuk seluruh rakyat.

Prabowo Ikhlas dan Menghormati Keputusan MK, Namun Belum Mengucapkan Selamat kepada  Jokowi
Instagram @Prabowo
Capres Prabowo Subianto pajang foto dengan Sandiaga Uno menjelang putusan MK 

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberikan pernyataan resmi atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6/2019) malam di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

MK memutuskan menolak gugatan yang diajukan mereka melalui tim kuasa hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Prabowo mengatakan bahwa secara ikhlas mereka menerima keputusan MK.

"Walaupun kami mengerti keputusan MK sangat mengecewakan kami dan pendukung, namun sesuai kesepakatan kami akan patuh mengikuti konstitusi kita dan sistem perundang-undangan yang berlaku. Maka dengan ini kami menghormati hasil keputusan MK tersebut," kata Prabowo didampingi Sandiaga Uno seperti disiarkan langsung oleh KompasTV.

Prabowo mengatakan pihaknya juga akan melakukan konsultasi ke tim kuasa hukumnya.

"Untuk meminta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan langkah-langkah konstitusi lainnya yang mungkin dapat kami tempuh," ujar Prabowo.

Prabowo - Sandiaga juga akan mengundang seluruh anggota Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk bermusyawarah terkait langkah-langkah yang akan diambil ke depan.

Dalam siaran langsung di KompasTV, belum ada pernyataan Prabowo - Sandiaga yang berisi ucapan selamat kepada pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Calon Presiden 01 Joko Widodo menjemput Cawapres Ma'ruf Amin di rumah Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam.
Calon Presiden 01 Joko Widodo menjemput Cawapres Ma'ruf Amin di rumah Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam. (Warta Kota/Alex Suban)

Jokowi: Presiden dan Wapres Terpilih untuk Seluruh Rakyat Indonesia Tanpa Terkecuali

Sementara itu, Joko Widodo didampingi KH Ma'ruf Amin juga memberikan keterangan resmi atas keputusan MK di Bandara Halim Perdanakusuma, setelah Prabowo selesai memberikan keterangan seperti disiarkan langsung oleh KompasTV.

Halaman
12
Penulis: Mirmo Saptono
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved