Pembunuhan

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Wanita di Legok Tangerang, Tersangka Dua Kali Cekik Korban

Jajaran Satreskrim Polres Tangerang Selatan bersama Unit Reskrim Polsek Legok menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan FSL (17) yang ditemukan tewas

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Wanita di Legok Tangerang, Tersangka Dua Kali Cekik Korban
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Polres Tangerang Selatan dan Polsek Legok menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan di Kampung Kebon Baru, Desa Babat, Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/6/2019) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Jajaran Satreskrim Polres Tangerang Selatan bersama Unit Reskrim Polsek Legok menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan FSL (17) yang ditemukan tewas dengan leher, kaki, dan tangan yang terikat.

Rekonstruksi yang digelar di tempat kejadian perkara (TKP) Kampung Kebon Baru, Desa Babat, Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/6/2019) ini melibatkan tersangka pemeran pengganti sebagai korban.

Terdapat setidaknya 18 adegan mulai dari tersangka menjemput korban di kediamannya hingga adegan menghilangkan nyawa dengan cara mencekik dan membuangnya di semak-semak.

"Rekontruksi ini merupakan hasil koordinasi dengan jaksa penuntut umum. Tujuannya merangkai kejadian yang belum jelas di berita acara," ungkap Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho di lokasi.

Ramalan Zodiak Jumat 28 Juni 2019 Capricorn Tetap Tenang, Sagitarius Harinya Menyenangkan

Raffi Ahmad dan Nagita Bongkar Kelakuan Hotman Paris Pacari Meriam Bellina Berawal dari Taruhan

Begini Nasib Terkini Angelina Sondakh Mantan Istri Adjie Massaid yang Dipenjara 7 Tahun

Krisdayanti Operasi Plastik sampai Habis Ribuan Dolar Demi Senangkan Pria Ini, Siapakah Dia?

Ratu Film Panas Eva Arnaz Pilih Sambung Hidup dengan Jualan Lontong Sayur setelah Suaminya Hilang

Polres Tangerang Selatan dan Polsek Legok menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan di Kampung Kebon Baru, Desa Babat, Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/6/2019)
Polres Tangerang Selatan dan Polsek Legok menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan di Kampung Kebon Baru, Desa Babat, Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/6/2019) (Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan)

Alexander menerangkan, dari hasil rekonstruksi itu, diketahui tersangka bernama JR (18) mencekik tunangannya itu sebanyak dua.

"Pada adegan 8 tersangka menindih korban dan melakukan pencekikan dan mengikat (lehernya) dengan scarf atau kerudung milik korban pada adegan 14," jelasnya.

Ditambahkan Alexander, tersangka dua kali mencekik korban untuk memastikan korban meninggal dunia dan tidak kembali sadarkan diri.

Ketika rekonstruksi digelar, terdapat masyarakat yang ikut menyaksikan reka ulang aksi keji yang dilakukan oleh JR. Masyarakat juga menyauti tersangka yang membuang korban di daerahnya.

"Woo... woo... buang sial di sini," ujar seorang penonton rekonstruksi ketika tersangka menunjukkan adegan membuang korbannya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved