Transfer Pemain

MU Setuju Beli Aaron Wan Bissaka 50 juta Poundsterling, dan Beri Gaji Berlipat-lipat

Gaji Aaron Wan Bissaka langsung naik berlipat-lipat begitu dia bergabung ke Manchester United (MU)

Penulis: | Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram/a+bissaka
Aaron Wan-Bissaka dalam laga Tottenham Hotspur vs Crystal Palace 

Crystal Palace benar-benar sulit mengabaikan 50 juta poundsterling, atau nyaris mencapai Rp 900 triliun yang ditawarkan Manchester United (MU), untuk membeli pemain bek kanan mereka, Aaron Wan-Bissaka.

Maka, klub London Selatan ini pun melepaskan pemain bek kanan yang baru berusia 21 tahun ini.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Wan-Bissaka akan segera menunju Manchester untuk melakukan tes kesehatan.

Menurut harian London tersebut, Wan-Bissaka juga bakal mengalami lonjakan gaji yang sangat drastis. Pasalnya, pemain yang digaji 10.000 poundsterling per pekan ini akan menerima 80.000 poundsterling per pekan dari MU.

Angka 50 juta poundsterling memang disematkan Palace ke Wan-Bissaka, dengan maksud menakut-nakuti peminat pemain muda itu, yang memang tampil fantastis sepanjang musim 2018-2019.

Namun yang dihadapi Palace adalah Setan Merah, yang mana mungkin takut dengan angka 50 juta poundsterling. Wong pemain seharga 89 juta poundsterling saja mereka beli.

Menurut Daily Mail, MU akan membayar 45 juta dulu di muka, lalu 5 juta berikutnya disusulkan jika sejumlah syarat terpenuhi.

Wan-Bissaka adalah pembelian kedua MU pada musim panas ini, setelah mereka memperoleh Daniel james dari Swansea City dengan harga 15 juta poundsterling. Gelandang ini juga barus berusia 21 tahun.

Saat ini, kedua pemain anyar MU ini sedang membela skuad Inggris U-21, di ajang EURO U-21.

Jadwal Liga Inggris Pekan 1 Musim 2019/2020, Ada Manchester United Vs Chelsea, Ini Tanggal Mainnya

Paul Pogba Berusaha Menjadi Manusia yang Lebih Baik Berkat Islam

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, ingin membangun skuadnya musim depan dengan sejumlah pemain muda.

Namun, untuk pemain bek tengah, pria Norwegia ini sepertinya akan membeli yang berpengalaman, yakni Toby Alderweireld. Pemain yang saat ini masih milik Tottenham Hotspur itu hanya seharga 25 juta poundsterling, sesuai klausul pelepasannya.

Selain itu, masih ada beberapa pemain lain yang diincar Solskajer, alah satunya adalah gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes.

Wilfried Zaha

Kabarnya, sebagaimana diwartakan The Sun, meski MU setuju membayar 50 juta untuk Wan-Bissaka, namun mereka masih tetap memiliki 25 persen hasil penjualan Wilfried Zaha.

Hal itu sesuai klausul saat MU menjual kembali Zaha ke Palace pada tahun 2016.

Artinya, jika Palace berhasil menjual Zaha, yang dibanderol dengan harga 80 juta poundsterling, maka MU berhak mendapatkan 20 juta dari transaksi itu.

Konon, 20 juta poundsterling itu akan digunakannya untuk membayar gaji Wan-Bissaka, yang menurut versi The Sun sebesar 90.000 poundsterling per pekan.

Zaha sendiri, kabarnya sedang diincar oleh Arsenal. Unai Emery, Pelatih Arsenal, tak ragu-ragu merogoh kocek utnuk mendapatkan pemain sayap kiri tersebut.

Zaha akan menjadi pengganti Danny Welbeck, yang dilepas Arsenal setelah kontraknya berakhir dengan klub London Utara tersebut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved