Piaal Afrika

Mohamed Salah Bisa Bermain dengan Mata Tertutup

Mohamed Salah dan Mahmoud Trezeguet mendapat pujian dari legenda sepak bola Zambia, Kalusha Bwalia, berkat penampilan dalam laga Mesir vs RD Kongo

Mohamed Salah Bisa Bermain dengan Mata Tertutup
cafonline.com
Mohamed salah dalam laga Mesir vs RD Kongo 

Mohamed Salah bisa bermain bola dengan mata tertutup. Itulah pujian yang diberikan kepada pesepak bola Mesir ini, setelah kemenangan Timnas Mesir atas Timnas Republik Kongo, di laga kedua Grup A Piala Afrika 2019.

Pujian itu datang dari legenda sepak bola Zambia, Kalusha Bwalia, saat dia memulai ulasannya untuk pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk Mesir itu.

Salah mencetak gol kedua pada pertandingan itu, dengan sebuah tembakan akurat melalui celah sempit. Bisa jadi aksi pemain Liverpool itu yang membuatnya menuai pujian dari Bwalia.

Meski bermain di posisi Nomor 10 (penyerang di belakang striker), Salah lebih banyak bertindak sebagai striker dalam laga dini hari tadi. Dia dalam posisi menggantung, siap menerima umpan-umpan jauh.

Hasil akhir Mesir vs RD Kongo
Hasil akhir Mesir vs RD Kongo (Twitter/CAF _Online)

Menjelang menit ke-43 dia mendapat umpan jauh dari Mahmoud Trezeguet, menggiringnya menghadapai dua pemain belakang Kongo, dan menembakkan bola melalui celah sempit di antara dua epmain Kongo tersebut.

"Mohammed Salah bahkan bisa bermain dengan mata tertutup. Saya tahu betul soal dirinya. Dia punya taktik dan ide untuk membawa timnya ke jalur juara," katanya.

Bwalia juga memuji Trezeguet, yang tadi pagi memberi asis bagi gol Salah. Katanya, pemain klub Kasimpasa, Turki itu layak bermain di liha besar di Eropa.

Statistik pertandingan yang dilansir Whoscored memperlihatkan, Salah melepaskan lima tembakan. Dua mengarah tepat ke gawang, dan tiga lainnya berhasil diblokir pemain lawan.

Javier Aguirre,Pelatih Mesir, menerapkan strategi yang cukup tepat dalam emnghadapi Kongo. Skuad berjuluk The Leopards memang memburu kemenangan setelah secara mengejutkan dikalahkan Uganda di laga pertama.

PREVIEW Mesir vs RD Kongo. Mohamed Salah Menjadi Striker

Mohamed Salah Disangka James Bond

Maka, seperti halnya macan tutul yang ganas memburu mangsanya, Kongo terus menekan pertahanan Mesir. Namun Leoprads ini kurang cepat dalam mengejar dan membendung Salah.

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved