Pilpres 2019

Massa Aksi Kawal Putusan MK Membubarkan Diri dengan Tertib Pukul 5 Sore

Koordinator lapangan Doktor Haji Abdullah Hehamahua menegaskan massa aksi di kawasan Patung Kuda membubarkan diri pada pukul 17.00 WIB.

Massa Aksi Kawal Putusan MK Membubarkan Diri dengan Tertib Pukul 5 Sore
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah massa melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). 

Koordinator lapangan Doktor Haji Abdullah Hehamahua menegaskan massa aksi di kawasan Patung Kuda membubarkan diri pada pukul 17.00 WIB.

Dari pantauan Warta Kota, pukul 17.03 WIB lokasi di depan Kementerian Pertahanan RI sudah sepi setelah masa membubarkan diri secara tertib dan damai.

Menurut H. Abdullah juga massa dibubarkan lantaran dikhawatirkan ada penyusup dan provokator seperti aksi rusuh di depan Bawaslu 21 Mei dan 22 Mei lalu.

Selanjutnya, menurut H. Abdullah, akan digelar aksi lanjutan pada Hari Jumat, berkumpul di Masjid Sunda Kelapa, kemudian mendatangi Komnas HAM.

"Kita harus selesaikan aksi ini pada jam 5 sore. Dikhawatirkan ada penyusup perusuh datang saat gelap. Saya mohon kesediaannya kita bubar secara teratur," ujar H. Abdullah di atas mobil komando.

"Besok Jumat kita akan salat Jumat di Sunda Kelapa, lalu kita berangkat ke Komnas HAM terkait adanya beberapa korban anggota KPPS yang meninggal," paparnya.

Setelah ke Komnas HAM, Korlap juga menginstruksikan akan mengerahkan aksi ke depan Gedung DPR dan ke pengadilan internasional.

"Mungkin juga kita melaporkan ke DPR memanggil KPU atau Bawaslu dan instasi terkait kecurangan yang ada," kata H. Abdullah.

"Kita juga akan ajukan ke pengadilan internasional. Masih ada beberapa waktu sebelum dilantik Oktober," jelasnya lagi.

Jika pengajuan ke pengadilan internasional juga ditolak, para anggota PA 212 juga akan membentuk partai politik karena partai politik yang ada tidak bisa dipercaya menurutnya.

"Kalau gagal juga masih ada 5 tahun 2024 kita ajukan capres dari kita semdiri. Kalau parpol tidak bisa dipercaya kita bentuk partai sendiri," tuturnya. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved