Pilpres 2019

Kawasan Monas Ditutup, PT KAI Minta Penumpang Atur Waktu Perjalanan

Rekayasa lalu lintas di sejumlah jalan seputaran Monumen Nasional pada Rabu (226/6/2019) malam berdampak pada kepadatan kendaraan di sejumlah jalan.

Kawasan Monas Ditutup, PT KAI Minta Penumpang Atur Waktu Perjalanan
Warta Kota/Adhy Kelana
Massa Aksi Kawal MK menunggu jalannya sidang putusan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). 

Rekayasa lalu lintas di sejumlah jalan seputaran Monumen Nasional pada Rabu (226/6/2019) malam berdampak pada kepadatan kendaraan di sejumlah jalan.

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di sejumlah jalan seputaran Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat sejak pada Rabu (26/6/2019) malam diungkapkan Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Eva Chairunisa berdampak pada kepadatan kendaraan di sejumlah jalan.

Guna mengantisipasi resiko serta meminimalkan keterlambatan para calon penumpang Kereta Api (KA) akibat terjebak macet, pihaknya mengimbau kepada para calon penumpang untuk mengatur waktu keberangkatan.

Meski berpotensi terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan sekitar Stasiun Gambir, namun operasional kereta api (KA) tetap berjalan normal sesuai Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka), termasuk keberangkatan KA dari Stasiun Gambir.

"Kami tidak memberlakukan rekayasa pola operasi berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara," ungkapnya dalam siaran tertulis pada Kamis (27/6/2019).

"Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh calon penumpang KA agar mengatur waktu perjalanannya menuju stasiun, secara khusus penumpang yang keberangkatannya dari Stasiun Gambir. Hal ini guna menghindari calon penumpang ketinggalan kereta," tambahnya.

Seperti diketahui, terdapat sebanyak 35 keberangkatan KA dari Stasiun Gambir, yang terdiri dari 32 KA Reguler dan 3 KA Tambahan pada hari ini, Kamis (27/6/2019).

 Begini Akhir Guru Honorer di Tangerang Selatan yang Mencoba Bongkar Praktik Pungli di Sekolahnya

 Begini Nasib Terkini Angelina Sondakh Mantan Istri Adjie Massaid yang Dipenjara 7 Tahun

 Pengantin Baru Tewas Berhubungan 48 Jam Maraton, Pengakuan Suami Lakukan Hal yang Sadis

 Ternyata Ini Alasan BPN Tetap Optimis Bakal Memenangkan Gugatan di MK, Hakim Sudah Kantongi Putusan

Dalam perjalanan tersebut diperkirakan terdapat 13.061 penumpang yang berangkat dan 13.924 penumpang yang turun dari stasiun Gambir.

"Untuk rata-rata penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir setiap harinya, sekitar 10.000 penumpang saat weekday (hari kerja), dan 15.000 saat weekend (akhir pekan),"

Selain mengimbau kepada calon penumpang KA, PT KAI Daop 1 Jakarta katanya juga telah melakukan penambahan petugas keamanan di Stasiun Gambir.

"Kami telah menurunkan 28 petugas pengamanan, dan tambahan 2 petugas dari TNI. Untuk keamanan sesuai SOP yang ada pemeriksaan barang bawaan juga menggunakan metal detector di area boarding gate," tambah Eva.

PT KAI Daop 1 Jakarta kembali mengingatkan kepada calon penumpang agar menyiapkan kartu identitas yang asli saat melakukan pemeriksaan boarding pass.

 Kapolri Sudah Larang Demo di Depan MK, Polisi Pastikan Berhak Bubarkan Demo Tak Sesuai Aturan

 Masyarakat Dilarang Keras Beli Motor Berkode ST, Simak Penjelasan Polisi Soal Motor Berkode ST

 KEMUNCULAN Ani Yudhoyono Lewat Mimpi, Minta Ibas dan Aliya Rajasa Untuk Menjaga 3 Sosok Ini

 Baru Sebulan Bebas, Eks Bupati Bogor Rachmat Yasin Jadi Tersangka Lagi. Kali Ini Potong Dana SKPD

Kemudian, pastikan nama yang tertera pada tiket/kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved