2 Bocah yang Hilang di Sungai Ciliwung Ditemukan Tewas Tenggelam

2 Bocah yang Hilang di Sungai Ciliwung Ditemukan Tewas Tenggelam. Simak selengkapnya di bawah ini.

2 Bocah yang Hilang di Sungai Ciliwung Ditemukan Tewas Tenggelam
istimewa
Edis dan Rafli yang hilang sejak Rabu (26/6/2019) siang di Sungai Ciliwung, wilayah Gang Poncol RT 08/10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, ditemukan tewas, Rabu (26/6/2019) petang dan Kamis (27/6/2019) siang. 

DUA bocah yang hilang sejak Rabu (26/6/2019) siang di Sungai Ciliwung, wilayah Gang Poncol RT 08/10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas akibat tenggelam.

Kedua bocah yang ditemukan petugas search and rescue (SAR) dalam keadaan tak bernyawa itu adalah Muhammad Edis (11) dan Mohammad Rafli Adrian (15), warga yang tinggal tak jauh dari bantaran sungai.

Koordinator Pencarian dan Pertolongan Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman, yang terlibat dalam pencarian itu, mengatakan, korban pertama yang dapat ditemukan adalah Edis.

Lucinta Luna Bocorkan Pernikahan Impiannya

Pertama Kali Berpasangan dalam Film, Jessica Mila Grogi Adu Akting dengan Rio Dewanto

Tiga Desa di Bekasi Dilanda Kekeringan

Edis ditemukan oleh tim penyelam pada Rabu (26/6/2019) petang sekitar pukul 17.30 WIB dalam posisi tersangkut bebatuan di dasar sungai dan sudah tak bernyawa.

Sedangkan Rafli baru dapat ditemukan Kamis (27/6/2019) siang kira-kira pukul 11.45 WIB tak jauh dari titik hilangnya kedua korban.

"Kedua korban ditemukan oleh penyelam di dasar sungai, tersangkut di bebatuan," kata Hendra di lokasi penemuan, Kamis (27/6/2019).

Hendra menjelaskan, upaya pencarian kedua korban terkendala oleh derasnya arus di dasar sungai, meski personel yang turun melakukan pencarian cukup banyak.

Bahkan, jelasnya, tim sampai melakukan penyisiran sejauh 3,8 kilometer dari lokasi kejadian menggunakan perahu karet, karena penyisiran di dekat titik hilangnya kedua korban sebelumnya tidak membuahkan hasil.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija Masih Cari Tandem yang Padu untuk Sylvano Comvalius

Jessica Mila Grogi Hadapi Rio Dewanto di Film Bridezilla

Jalan Saluran Inspeksi Kalimalang Diusulkan Diubah Menjadi Jalan Laksamana Keumalahayati

"Kurang lebih ada sekitar 100 personel dari tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terhadap korban hingga sejauh 3,8 kilometer. Ternyata korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian," kata Hendra.

Setelah dapat ditemukan, kedua korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved