Berita Pemprov DKI Jakarta

Yuke Yurike Minta Anies Perintahkan Anak Buahnya Lebih Teliti Sebelum Bikin Acara

Namun Felix dan kegiatan yang dijadwalkan bakal berlangsung siang ini, Rabu 26 Juni 2019 pukul 11.45 WIB langsung dibatalkan setelah ramai dikritik

YouTube
Ustaz Felix Siauw 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM -- Pemprov DKI Jakarta kembali membuat geger warganet, usai melakukan kesalahan karena mengundang Muslimah HTI pada acara yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta pada 13 Juni lalu, kini mengundang Felix Siauw seorang tokoh yang kontra untuk mengisi kegiatan di Masjid Fatahillah Balai Kota.

Namun Felix dan kegiatan yang dijadwalkan bakal berlangsung siang ini, Rabu 26 Juni 2019 pukul 11.45 WIB langsung dibatalkan setelah ramai dikritik warganet di media sosial.

Bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike menyayangkan terjadinya kembali ketidak hati-hatian Pemprov dalam menggelar kegiatan, khususnya kegiatan yang berbau keagaamaan.

Poster undangan Kajian Bulanan Ustaz Felix Siuaw yang sudah disebar di berbagai group whatsapp bahkan diuplod pada media sosial instagram resmi milik pengelola masjid fatahillah Balai Kota @masjidfatahillah.
Poster undangan Kajian Bulanan Ustaz Felix Siuaw yang sudah disebar di berbagai group whatsapp bahkan diuplod pada media sosial instagram resmi milik pengelola masjid fatahillah Balai Kota @masjidfatahillah. (Istimewa)

Usai Dikritik Warganet, Pemprov DKI Batal Undang Ustaz Felix Siauw Ceramah di Masjid Balai Kota

"Terkait isu HTI di Pemprov DKI ini sudah dua kali terdengar. DKI harusnya lebih hati-hati ketika ingin membuat kegiatan keagamaan," ujar Yuke saat dikonfirmasi, Rabu (26/6/2019).

Menurutnya meskipun dibatalkan, informasi soal kajian Felix Siauw di Balai Kota DKI Jakarta itu mengundang banyak pertanyaan dan bisa disalahgunakan oleh sekelompok orang.

Yuke meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih waspada dan perintahkan anak buahnya untuk lebih teliti sebelum menggelar kegiatan.

"Kalau mau berkegiatan jangan sampai disalahgunakan oleh segelintir kelompok tertentu ataupun mengundang banyak pertanyaan," kata Yuke.

Kemarin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir juga telah menegaskan acara kajian dengan penceramah Felix Siauw batal karena ada penundaan waktu yang lebih baik.

"Ya pokoknya kita batalkan. Jadwalnya schedule lagi. Itu kan jadwal lama. Nah jadwalnya kita harus cocokin lagi.Acaranya pun kemungkinan dibatalkan dengan waktu dan schedule kita nunggu lebih lanjut," kata Chaidir.

Diketahui undangan berbentuk poster itupun sudah tersebar diberbagai group whatsapp bahkan diuplod pada media sosial instagram milik pengelola masjid fatahillah @masjidfatahillah serta terpasang di papan informasi Masjid.

Namun poster di papan informasi itu sudah dicopot dan juga sudah dihapus dari Instagram Masjid Balai Kota. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved