Berita Tangerang

Warga Bakal Ganggu Aktivitas Penerbangan Bandara Soetta Pakai Layang-Layang, PT Angkasa Pura II Cuek

Warga asal Desa Rawa Rengas Kabupaten Tangerang ancam ganggu aktifitas penerbangan di Bandara Soetta, dengan menggunakan layang-layang.

Warga Bakal Ganggu Aktivitas Penerbangan Bandara Soetta Pakai Layang-Layang, PT Angkasa Pura II Cuek
Warta Kota/Andika Panduwinata
Saat ini, suasana di kawasan Bandara Soetta memanas, lantaran warga blokade akses jalan Bandara Soetta. Berikut ini penyebab warga blokade jalan di Bandara Soetta, Senin (24/6/2019) 

Sejumlah warga asal Desa Rawa Rengas Kabupaten Tangerang ancam ganggu aktifitas penerbangan di Bandara Soetta, dengan menggunakan layang-layang.

Terhitung tiga hari sudah, warga blokade Jalan Perimeter Utara Bandara Soetta, bahkan warga ancam tetap berdemo di Bandara Soetta.

Kini, ancaman pendemo di Bandara Soetta semakin frontal, yakni menerbangkan layang-layang mengganggu aktivitas penerbangan pesawat di Bandara Soetta.

Aksi warga ini disebabkan lantaran mereka tak kunjung mendapat ganti rugi dari dampak proses pembangunan landasan pacu pesawat Bandara Soetta atau Runway 3 Bandara Soetta.

VIDEO: Aksi Massa di Patung Kuda Menjelang Putusan MK

BPN Prabowo-Sandi Harapkan Aksi Massa PA 212 di Gedung MK Tak Anarkis dan Rusuh

Rio Dewanto Tertantang Tampil Lebih Tua 10 Tahun di Film Bridezilla

Rumah mereka pun tergusur dan tidak terima dengan kebijakan dari PT Angkasa Pura II.

Vice President Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano menjelaskan proses proyek pembangunan runway 3 Bandara Soetta terus dilakukan.

Meskipun mendapatkan perlawanan atau ancaman dari massa.

"Pembangunan runway terus berlanjut. Walau ada masalah di lapangan, kami akan melakukan proses musyawarah dengan warga," ujar Yado kepada Warta Kota, Rabu (26/6/2019).

Pembangunan landasan pacu pesawat ketiga Bandara Soetta ini dikejar target, dan dalam waktu dekat ini harus rampung pengerjaannya.

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved