Berita Video

VIDEO: Layanan Sinergi Jakarta Utara Segera Hadir di Mall Bella Terra Kelapa Gading

“Pada awalnya itu ada perbincangan tingkat Forkopomko. Berinisiatif bagaimana supaya kita bisa mendekatkan layanan kepada masyarakat,” kata Desi Putra

VIDEO:  Layanan Sinergi Jakarta Utara Segera Hadir di Mall Bella Terra Kelapa Gading
Warta Kota
Layanan Sinergi Jakarta Utara di Mall 

Jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara meninjau Kantor Sinergi Layanan Publik di Bella Terra Lifestyle Center, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (26/6). Sejumlah pelayanan akan digelar di tempat tersebut.

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Desi Putra mengatakan layanan sinergi tersebut berawal dari ide pemikiran Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara.

“Pada awalnya itu ada perbincangan tingkat Forkopomko. Berinisiatif bagaimana supaya kita bisa mendekatkan layanan kepada masyarakat,” kata Desi Putra, Rabu (26/6).

Desi mengatakan nantinya ada sejumlah pelayanan yang melibatkan unsur Forkopimko di Jakarta Utara. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi repot-repot harus datang ke kantor instansi tertentu untuk mengurus keperluan.

“Tak hanya bersifat penerbitan surat, layanan sinergi ini pun diisi dengan konsultasi publik terhadap instansi terkait,” jelasnya.

Pemerintah Kota Jakarta Utara, dijelaskannya bakal memberikan pelayanan seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD), Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan lain-lain.

VIDEO: Dapat Surat Domisili, Warga Cipete Ini Merasa Tenang

VIDEO: Konser Sheila On7 di Jakarta Fair Disambut Histeris Pengunjung, Duta Minta Maaf

VIDEO: Didemo Banser di Balai Kota DKI Jakarta, Ustadz Felix Siauw Keluar Lewat Gedung DPRD

Sementara instansi pemerintahan lainnya yang ikut ambil bagian seperti Polres Metro Jakarta Utara, Badan Pertahanan Nasional (BPN), Imigrasi, dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

“Inovasi layanan publik ini digelar dengan harapan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat,” ungkap Desi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved