Ternyata Ini Alasan BPN Tetap Optimis Bakal Memenangkan Gugatan di MK, Hakim Sudah Kantongi Putusan

Yakni bahwa apa yang pemohon atau kami dalilkan dalam permohonan, bisa kita buktikan dari bukti-bukti dan saksi yang kita ajukan dalam persidangan

Ternyata Ini Alasan BPN Tetap Optimis Bakal Memenangkan Gugatan di  MK, Hakim Sudah Kantongi Putusan
KOMPAS.com/JESSI CARINA
Truk berisi alat bukti yang diajukan tim hukum Prabowo-Sandiaga dalam sengketa pilpres 2019 di Gedung MK, Senin (17/6/2019). 

Juru Bicara Bidang Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Hendarsam Marantoko, mengatakan bahwa pihaknya optimis akan memenangkan gugatan sengketa Pilpres 2019 yang hasilnya akan diputuskan dan dibacakan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang putusan, Kamis (27/6/2019) mendatang.

Keoptimisan pihaknya kata Hendarsam, bukanlah tanpa dasar tapi dapat dicermati dan bisa dilihat saat proses persidangan digelar di MK.

"Jadi optimis dong gugatan dikabulkan MK," kata Hendarsam kepada Warta Kota, Selasa (25/6/2019).

BPN Prabowo-Sandiaga Tegaskan Akan Terima Apapun Putusan MK

Rencana Halal Bihalal Persatuan Alumni 212 di MK Bukan Instruksi BPN, Kata Hendarsam Marantuko

VIDEO : TKN Yakin MK Tolak Permohonan Gugatan yang Diajukan BPN Prabowo-Sandiaga

Menurut Hendarsam, ada sejumlah alasan yang membuat mereka optimis dan yakin MK akan memenangkan dan mengabulkan gugatannya.

"Yakni bahwa apa yang pemohon atau kami dalilkan dalam permohonan, bisa kita buktikan dari bukti-bukti dan saksi yang kita ajukan dalam persidangan," kata Hendarsam.

Hendarsam Marantuko.
Hendarsam Marantuko. (KOMPAS.com)

"Tentang dalil kecurangan terstruktur, sistematis dan massif (TSM) berdasarkan bukti tertulis dan video, serta dikaitkan dengan saksi pemohon,"

"Bahkan saksi terkait, maka tergambar jelas ada permufakatan curang yang sudah direncanakan oleh pihak terkait, dalam program-program TKN salah satunya di Training of Trainer atau TOT," papar Hendarsam.

Permufakatan curang ini, menurut Hendarsam terbukti berdasarkan bukti, saksi-saksi, maupun video dan bukti lainnya.

Mobil Boks Terjun ke Cengkareng Drain Saat Menyalip dan Menghindari Tabrakan dengan Sebuah Kendaraan

"Semuanya diimplementasikan di lapangan melalui eksploitasi para kepala daerah, kapitalisasi program-program pemerintah, dan pengerahan aparat. Ini semua sudah kita ajukan bukti-buktinya," ujar Hendarsam.

Selain itu pula katanya kecurangan dimulai sejak dari penggelembungan DPT. "Lalu.TPS siluman, NIK ganda dan sebagainya, dimana data tersebut, kita dapatkan dari KPU dan sudah kita serahkan kepada MK," kata Hendarsam.

Audisi Indonesian Idol Season 10 Akan Hadir DI 11 Kota

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved