Pencarian Dua Bocah Yang Hanyut di Sungai Ciliwung Dilanjutkan Besok

“Saya kebetulan lagi lewat, dengar ada yang teriak minta tolong langsung saya samperin. Tapi pas sampe sini enggak kelihatan siapa yang minta tolong

Pencarian Dua Bocah Yang Hanyut di Sungai Ciliwung Dilanjutkan Besok
WARTA KOTA/GOPIS SIMATUPANG
Lokasi pencarian dua bocah hilang diduga hanyut di Sungai Ciliwung wilayah Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (26/6/2019). 

Dua orang bocah menghilang diduga hanyut di Sungai Ciliwung wilayah Kampung Poncol, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, sejak Rabu (26/6/2019) siang. Pencarian hingga sore kemarin tak membuahkan hasil dan dilanjutkan Kamis (27/6/2019) besok.

Kedua bocah yang hilang itu diketahui bernama Mohammad Rafli Adrian (11) dan Muhammad Edis (12), yang tinggal tak jauh dari bantaran kali tempat mereka dikabarkan hilang.

Menurut penuturan Nasrullah, seorang warga, sebelum menghilang, keduanya sedang bermain di Sungai Ciliwung yang tengah surut dengan menggunakan ban karet berukuran besar, sekitar pukul 11.00 WIB.

Nasrullah sempat mendengar teriakan minta tolong dari arah kali. Akan tetapi saat dihampiri kedua bocah itu sudah tidak terlihat lagi.

“Ceritanya satu anak hanyut kebawa arus, lalu temannya mau bantu nyelamatin. Tapi malah dua-duanya ikut hanyut,” ujar Nasrullah di lokasi kejadian, Rabu (26/6/2019) petang kepada Wartakotalive.com.

“Saya kebetulan lagi lewat, dengar ada yang teriak minta tolong langsung saya samperin. Tapi pas sampe sini kok enggak kelihatan siapa yang minta tolong, sampai sekarang. Cuma kelihatan bannya doang,” jelasnya.

Nasrullah tidak tinggal diam. Lantaran merasa curiga, dia bergegas melaporkan peristiwa itu kepada pengurus RT/RW setempat yang kemudian meneruskannya ke pihak berwajib.

Di sisi lain warga sekitar yang mengetahui kejadian itu berusaha mencari keberadaan dua bocah itu.

Dalam waktu singkat, lokasi hilangnya dua bocah itu pun sudah ramai oleh warga, polisi, Basarnas, dan Tagana Kota Depok. Keluarga kedua bocah juga mengonfirmasi hilangnya mereka.

Dalam proses pencarian korban petugas terkait nampak kesulitan, hingga dua penyelam dari Basarnas diturunkan guna mencari korban yang diduga tersangkut didalam air.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved