Pemkab Bekasi Tunjuk Plt untuk Isi Empat Jabatan Kepala Dinas yang Kosong Sampai Lelang Jabatan

Pemkab Bekasi Tunjuk Plt untuk Isi Empat Jabatan Kepala Dinas yang Kosong Sampai Lelang Jabatan Dilakukan

Pemkab Bekasi Tunjuk Plt untuk Isi Empat Jabatan Kepala Dinas yang Kosong Sampai Lelang Jabatan
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

Pemerintah Kabupaten Bekasi menunjuk empat kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjadi pelaksana tugas (Plt) mengisi empat jabatan kepala dinas yang kosong.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju mengungkapkan penunjukan Plt untuk mengisi kekosongan jabatan kepala dinas, setelah dilakukannya rotasi dan mutasi eselon II pada Rabu (22/6/2019) kemarin.

"Jadi setelah kita lakukan rotasi ada sejumlah kepala OPD kosong. Kami lakukan penunjukkan agar tidak terlalu lama terjadi kekosongan," kata Uju, Selasa (25/6/2019).

Uju menjelaskan penunjukan itu dilakukan Bupati pada kemarin dengan menerbitkan surat perintah sementara.

Keempat orang yang ditunjuk itu akan mengisi jabatan yang kosong, sampai proses open bidding (lelang jabatan) selesai dilakukan.

"Jadi mereka itu pelaksana tugas, ditunjuk pakai surat perintah bupati, bukan Surat Keputusan Bupati. Tapi tetap tugas dan kewenangan mereka sama seperti jabatan definitif," ungkapnya.

Empat jabatan yang kosong adalah kepala Dinas PUPR, kepala Dinas Budaya, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora), kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan kepala Satpol PP.

Hasil penunjukkan Bupati Bekasi, untuk Plt kepala Dinas PUPR dijabat Entah Ismanto yang saat ini juga menjabat Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Sementara Plt kepala Dinas Budaya dan Olahraga (disbudpora) diserahkan kepada Nani Suwarni yang kini menjabat kepala Dinas Pertanian.

Kemudian posisi Plt kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) ditugaskan kepada Farid Setiawan yang juga menjabat kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Terakhir posisi Plt kepala Satpol PP yang dimandatkan kepada MA Supratman selaku Kepala Inspektorat Kabupaten Bekasi.

Uju menegaskan penunjukan pelaksana tugas memang menjadi kewenangan beliau (Bupati).

"Beliau yang memiliki hak prerogatif atas hal ini,” katanya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved