Pilpres 2019

Massa Aksi Damai Siap Penuhi Monas Saat Putusan Sengketa PHPU oleh MK Besok

Direncanakan, massa aksi damai akan kembali turun ke jalan pada Kamis (27/6/2019) besok, saat putusan Sidang PHPU di MK.

Massa Aksi Damai Siap Penuhi Monas Saat Putusan Sengketa PHPU oleh MK Besok
Warta Kota/Joko Supriyanto
Massa aksi mengelar salat ashar berjamaah, dilanjutkan dengan membacakan tahlil yang diikuti oleh para peserta aksi yang hadir di depan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019). 

Sudah delapan kali massa aksi damai mengawal sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) DI Mahkamah Konstitusi (MK) Gambir Jakarta Pusat.

Kehadiran mereka meminta MK agar bersikap adil tanpa adanya intervensi dalam mengambil keputusan.

Para massa aksi yang berpusat di Patung Kuda Monas ini sejak 14 Juni 2019 lalu di sidang perdana PHPU, terus menyuarakan aspirasi mereka, bahkan sempat beberapa kali Jalan Merdeka Barat ditutup.

Kehadiran massa aksi damai mengawal sidang MK terus bergulir hingga jelang putusan MK yang akan dibacakan pada Kamis (27/6/2019) besok.

Jelang putusan, massa aksi damai yang sempat dilarang melakukan aksi unjuk rasa tetap bersikukuh berorasi di Patung Kuda, Monas.

Mereka yang terdiri dari kelompok GNPF, ulama kemudian FPI, Persatuan Alumni 212, Ikatan Keluarga Besar MUI, dan Fraksi Fagma serta beberapa mahasiswa dari universitas berkumpul melaksanakan unjuk rasa hingga mengelar tahlil akbar untuk para Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang gugur, saat pemilu 2019.

Ulama akan Sampaikan Lima Petisi Dalam Halal Bihalal dan Tahlil Akbar Selain Dzikir Bersama

Direncanakan, massa aksi damai akan kembali turun ke jalan pada Kamis (27/6/2019) besok, saat putusan Sidang PHPU di MK.

Mereka menyakini massa yang akan datang lebih banyak dibandingkan pada hari sebelumnya.

"Besok pembacaan putusan sidang MK pada pukul 12.00. Untuk itu kita datang pukul 08.00. Yang punya HP tolong kirimkan pesan sebanyak banyaknya undang 1 juta orang," kata Waketum PA 212, Asep Syaripuddin diatas mobil komando, Rabu (26/6/2019).

Para massa aksi berharap majelis hakim MK dapat memutuskan fakta-fakta yang sebenarnya dan tidak perlu takut meskipun MK dipilih oleh DPR maupun partai-partai.

Ketua FPI DKI Jakarta Minta Umat untuk Melawan Kecurangan

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved