Breaking News:

Artis Korea

Kang Daniel Tidak Mau Lagi Dirugikan LM Entertainment

Niat tersebut mereka utarakan dalam sidang permohonan banding yang LM Entertainment ajukan terhadap putusan Pengadilan Negeri Seoul.

allkpop
Kang Daniel 

Agensi lama Kang Daniel (mantan anggota Wanna One), LM Entertainment, menyatakan keinginan mereka untuk mengajak agensi baru penyanyi itu, KONNECT Entertainment, bekerja sama.

Niat tersebut mereka utarakan dalam sidang permohonan banding yang LM Entertainment ajukan terhadap putusan Pengadilan Negeri Seoul yang sebelumnya mengabulkan gugatan Kang Daniel.

Pada 19 Maret 2019, Kang Daniel mengajukan permintaan untuk menangguhkan kontrak eksklusifnya dengan LM Entertainment karena merasa agensi tersebut telah menjual hak kontrak eksklusifnya kepada pihak ketiga, MMO Entertainment.

"Bahkan jika kami memenangkan banding ini, agensi kami telah mengalami kerugian parah secara moneter dan dalam hal kepercayaan. Sementara Kang Daniel sudah mulai melakukan kegiatan secara mandiri," ucap tim kuasa hukum LM Entertainment, Rabu (26/6/2019).

"Karena itu, jika permohonan (banding) kami diterima, kami akan bekerja sama dengan label baru Kang Daniel, KONNECT Entertainment," tambah mereka.

Perwakilan hukum LM Entertainment juga menyatakan pembelaan mereka. Menurut LM, meskipun ada bahasa dalam kontrak yang tampak sebagai pengalihan hak, keseluruhan isi kontrak sebenarnya lebih ke arah investasi.

Seungri Eks BigBang Dijerat 7 Kasus Terkait Kasus Prostitusi

Gelar Kampanya, Wanna One Raih 100 Juta Won untuk Selamatkan 33 Pasien Jantung

Go Jun Hee Kembali Dikabarkan Ikat Kontrak dengan C-JeS Entertainment

Mereka juga bilang bahwa mungkin benar ada klausa dalam Bagian 3 yang membuat seolah-olah mereka mengalihkan hak Kang Daniel ke MMO Entertainment.

Namun Klausa 5 dari Bagian 3 menyatakan bahwa MMO Entertainment diharuskan untuk berdiskusi dengan LM Entertainment sebelum ada tindakan yang berkaitan dengan hak pelaksanaan.

Selain itu, sebelum ada tindakan semacam itu, MMO Entertainment diharuskan untuk menerima persetujuan LM terlebih dahulu, sehingga hak-hak aktual masih ada pada mereka.

Karena itu, kontrak tersebut LM nilai tidak dapat dilihat sebagai pengalihan hak-haknya.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved