Indonesia Open

Indonesia Open 2019 Dibuat Lebih Instagramable Supaya Penonton Lebih Antusias

Turnamen bergengsi bulutangkis dunia, Indonesia Open kembali digelar pada tahun 2019 ini pada tanggal 16-21 Juli 2019 di Istora, Senayan, Jakarta.

Indonesia Open 2019 Dibuat Lebih Instagramable Supaya Penonton Lebih Antusias
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Konferensi pers Indonesia Open 2019 di Ritz Carlton, SCBD, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019). 

Turnamen bergengsi bulutangkis dunia, Indonesia Open kembali digelar pada tahun 2019 ini pada tanggal 16 - 21 Juli 2019 nanti di Istora, Senayan, Jakarta Pusat.

Setelah pada tahun-tahun sebelumnya mengusung konsep sport-taiment atau olahraga sekaligus hiburan, kini Indonesia Open mengusung konsep baru.

Konsep baru yang diusung Indonesia Open 2019 adalah sport-art-taiment, penambahan konsep art merupakan salah satu upaya untuk tampil beda, karena sport-taiment sudah diikuti oleh negara lain.

PBSI Andalkan 3 Nomor di Indonesia Open 2019

"Ya pada tahun ini kami usung konsep yang baru. Soalnya konsep kami sebelumnya sudsh diikutin sama negara lain," kata Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open 2019, Rabu (26/6/2019).

Konsep baru yang diusung oleh Indonesia Open 2019 selain untuk menampilkan kesan berbeda daripada dengan yang lain, tapi juga diharapkan bisa menyedot antusias kaum millennials untuk hadir.

"Konsep sport-art-taiment ini juga sebagai upaya mengadopsi permintaan pasar. Karena sudah bergerak ke arah millennials, jadi nanti akan lebih menarik untuk kaum millennials, tentu juga untuk keluarga," jelasnya.

Tiket Indonesia Open 2019 Ludes Terjual, Panitia Belum Bisa Pastikan Apakah Ada Kuota Tambahan

"Bocorannya nanti akan bisa kalian di Istora tapi bisa terkoneksi dengan seluruh dunia. Mungkin itu hanya bocoran. Dan sangat instagramable," tambahnya.

Konsep penambahan art atau seni di Indonesia Open 2019 ini sendiri rencananya nanti Istora, Senayan akan disulap lebih ke konsep olahraga, seni, dan hiburan dengan ornamen-ornamen millennials.

"Nanti jadi istora akan kami sulap. Kami tidak akan memyelenggarakan turnamen bulutangkis. Tapi akan kami tawarkan nuansa yang berbeda, masih rahasia," ujar CEO Blibli.com sebagai penyelenggara, Kusumo Martanto.

Blibli.com Sediakan Hadiah Total Indonesia Open Nyaris Rp 17 Miliar

Lebih lanjut Kusumo nantinya juga akan menyediakan tempat khusus di Istora untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) atau para seniman yang ingin memperkenalkan budaya Indonesia.

"Kami juga akan menyediakan tempat khusus untuk para produsen lokal UMKM di Indonesia yang ingin memperkenalkan budaya supaya lebih dikenal di seluruh dunia," terang Kusumo.

Indonesia Open 2019 ini juga termasuk dalam turnamen HSBC BWF World Tour Super 1000, dimana hanya ada tiga turnamen yang masuk kategori Super 1000 yaitu China Open dan All England.

Di Indonesia Open 2019 nanti akan memperebutkan total hadiah bergengsi senilai USD 1.250.000 atau hampir sekitar Rp 17 miliar.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Indonesia Open selalu dinobatkan menjadi turnamen terbaik dunia oleh BWF.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved