Kebakaran

Dalam Kondisi Wajah Alami Luka Terbakar, Ibu Korban Selamatkan Dua Anaknya

Ira (35) dan Nisa (13) menjadi korban yang mengalami luka bakar sekira 50 persen saat terjadi ledakan tabung gas di RT 09/RW 05 Kelurahan Rawabunga.

Dalam Kondisi Wajah Alami Luka Terbakar, Ibu Korban Selamatkan Dua Anaknya
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ketua RT 10/RW 05 Suryaman (49) saat ditemui setelah terjadinya ledakan tabung gas di RT 09/RW 05 Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2019). 

Ira (35) dan Nisa (13) menjadi korban yang mengalami luka bakar sekira 50 persen saat terjadi ledakan tabung gas di RT 09/RW 05 Kelurahan Rawabunga.

Ketua RT 10/RW 05 Suryaman (49) yang kediamannya tepat depan lokasi kejadian mengatakan, saat kejadian ia sedang menyiram tanaman gantung depan pintu rumah Ira.

Suryaman menyebut tak mengendus bau gas dari tabung 3 kilogram yang memicu kebakaran sekira pukul 07.50 WIB.

"Mungkin karena banyak bahan makanan seperti ayam, sayur, dan lainnya jadi saya enggak nyium bau gas. Enggak lama saya nyiram makanan tiba-tiba ada ledakan dari tabung gas," kata Suryaman di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2019).

Bahan makanan yang dimaksud Suryaman merupakan bahan mentah yang hendak dimasak Ira.

Usai tabung gas ukuran 3 kilogram yang berada di dapur meledak, Suryaman menyebut api sudah berkobar sehingga menyebabkan Ira dan Nisa mengalami luka bakar.

 Begini Nasib Terkini Angelina Sondakh Mantan Istri Adjie Massaid yang Dipenjara 7 Tahun

 Pengantin Baru Tewas Berhubungan 48 Jam Maraton, Pengakuan Suami Lakukan Hal yang Sadis

 Ternyata Ini Alasan BPN Tetap Optimis Bakal Memenangkan Gugatan di MK, Hakim Sudah Kantongi Putusan

 Kapolri Sudah Larang Demo di Depan MK, Polisi Pastikan Berhak Bubarkan Demo Tak Sesuai Aturan

"Pas saya lihat ke dalam api sudah menggulung, yang paling parah lukanya itu Nisa. Dia sampai pingsan dua kali sebelum dibawa ke Klinik Karya Bakti," ujarnya.

Selain karena kobaran api, Suryaman mengaku panik mendapati Ira sudah terluka parah namun masih dapat berdiri dan mempertahankan kesadarannya.

Ibu tiga anak itu bahkan sempat berusaha membangunkan Dita yang sedang terlelap di lantai dua rumah dan menyelamatkan diri sebelum dijilat api.

"Mba Ira itu lukanya parah, tapi dia enggak langsung keluar rumah. Dia minta tolong saya selamatin Nisa dan bangunin Dita dulu, jadi masih mikirin anaknya," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved