Belum Dapat Pemain Sehabat Liliyana Natsir, Susy Susanti Merasa Kehilangan

Susy mengatakan bahwa permainan Liliyana Natsir berada di atas semua pemain ganda campuran.

Belum Dapat Pemain Sehabat Liliyana Natsir, Susy Susanti Merasa Kehilangan
PBSI
Liliyana Natsir pensiun dari bulu tangkis 

Indonesia memiliki Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran setelah ditinggal Liliyana Natsir yang memutuskan pensiun.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menduduki peringkat keenam dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berada di peringkat tujuh dunia.

Meski berada di peringkat 10 besar dunia, performa kedua pasangan ganda campuran tersebut dinilai belum maksimal karena dianggap belum mencapai hasil yang ditargetkan.

Hafiz/Faizal belum meraih gelar, sementara itu pencapaian terbaik Praveen/Melati yakni menjadi runner-up India Open, New Zealand Open dan Australian Open.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti, mengakui bahwa PBSI kehilangan pemain seperti Liliyana Natsir.

"Kami akui mundurnya Butet (sapaan Liliyana Natsir) itu membuat kami kehilang figur," ujar Susy Susanti dilansir Kompas.com dari Bolasport.com.

Suzy Ditawari Film Baru yang Disutradarai Kim Tae Young

Mantan Anggota Wanna One Ini Gelar Konser di Istora di Akhir Pekan

Kang Daniel Tidak Mau Lagi Dirugikan LM Entertainment

Susy mengatakan bahwa permainan Liliyana Natsir berada di atas semua pemain ganda campuran.

Kini, PBSI akan berusaha membantu pemain putri seperti Gloria Emanuelle Widjaja dan Melati Daeva Oktavianti untuk mendekati kemampuan Liliyana Natsir.

"Secara permainan, memang dia lebih di atas dari semua pemain ganda campuran. Jadi, belum ada satu pun yang bisa mendekati Butet, khususnya di putri. Kami ingin dorong Gloria dan Melati untuk paling tidak mendekati Butet," ucap Susy.

Hal tersebut dilakukan untuk mengejar peluang lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman
123
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved