Berita Video

VIDEO: Update PPDB DKI, Hari Kedua Orangtua Masih Berdatangan untuk Mendaftar di SMAN 13 Koja

Aini (42) mengaku sengaja mendaftarkan anaknya ke SMA 13 pada hari kedua PPDB. Ia beralasan pada hari pertama, orangtua yang datang ke SMA 13

VIDEO: Update PPDB DKI, Hari Kedua Orangtua Masih Berdatangan untuk Mendaftar di SMAN 13 Koja
Warta Kota
PPDB SMAN 13 

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA jalur zonasi umum di SMA 13, Koja, Jakarta Utara, Selasa (25/6) relatif sepi. Kondisi itu dimanfaatkan sebagian orangtua murid untuk melakukan pendaftaran.

Pantauan di lokasi, hanya ada segelintir orangtua murid yang datang ke SMA 13. Bangku-bangku yang disediakan juga lebih banyak kosong dibanding digunakan orangtua calon peserta didik.

Seorang warga, Aini (42) mengaku sengaja mendaftarkan anaknya ke SMA 13 pada hari kedua PPDB. Ia beralasan pada hari pertama, orangtua yang datang ke SMA 13 jumlahnya sangat membludak.

“Memang sengaja hari ini untuk menghindari kepadatan,” ungkap Aini, Selasa (25/6).

Selain itu dirinya juga mendapat kabar bahwa di SMA 13 jumlah warga yang ingin mendaftar pada hari pertama sangat banyak. Sehingga ia pun mengurungkan niatnya dan memilih berangkat pada hari kedua.

Warga Sungai Bambu itu mengatakan anaknya yang lulusan SMP 30, Koja, Jakarta Utara memang berniat untuk masuk SMA 13. Apalagi secara nilai, sangat berpeluang untuk diterima di SMA 13.

“Insya Allah bisa masuk. Kalau anaknya sih yakin (diterima), kemarin dia kan nilainya 37,9 jadi yakin banget bisa diterima di sini,” ungkapnya.

VIDEO: Kesal Dibanding-bandingkan Dengan Mantan Pacar, Remaja ini Bunuh Tunangannya

VIDEO: Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Pantau PPDB di SMPN 4 Pamulang, Orangtua Mengaku Lancar

VIDEO: Modus Baru, Sabu 15 Kilogram Dimasukkan Dalam Jok Mobil

Keyakinan anaknya, Nadya (15) itu membuatnya hingga sekarang belum menentukan alternatif apabila kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Wanita yang datang sejak pukul 07.30 WIB itu mengaku belum berpikir cari alternatif.

“Alternatif, nggak mau yah, maunya di sini aja. Sekarang tinggal nunggu pengumuman aja,” ungkap Aini. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved