Berita Video

VIDEO: Dua Polisi Gadungan Sering Peras Warga Menteng, Ditangkap Polisi Beneran

"Penangkapan ini berawal adanya laporan masyarakat yang meminta tolong jika ada seorang warga yang dibawa dua orang tak dikenal kenal dalam satu kenda

VIDEO: Dua Polisi Gadungan Sering Peras Warga Menteng, Ditangkap Polisi Beneran
Warta Kota
Polisi Gadungan Peras Warga di Menteng 

Polsek Metro Menteng Jakarta Pusat mengamankan dua orang pria yang mengaku sebagai petugas kepolisian. Keduanya ditangkap karena kerap kali melakukan pemerasan.

Kapolsek Menteng AKBP Dedy Supriyadi mengatakan penangkapan dua oknum polisi gadungan ini didasari adanya laporan warga yang merasa resah akan tindakan pemerasan yang dilakukan dua tersangka ini.

"Penangkapan ini berawal adanya laporan masyarakat yang meminta tolong jika ada seorang warga yang dibawa dua orang tak dikenal kenal dalam satu kendaraan," kata Dedy Supriyadi, Selasa (25/6/2019).

VIDEO: Puan Maharani Akui Dirinya Calon Kuat Ketua DPR RI 2019-2024

VIDEO: Kesal Dibanding-bandingkan Dengan Mantan Pacar, Remaja ini Bunuh Tunangannya

VIDEO: Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Pantau PPDB di SMPN 4 Pamulang, Orangtua Mengaku Lancar

Atas laporan itu petugas langsung berusaha melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang diketahui bernama Maulana, dan Alfi. Meski sempat berusaha lari, keduanya pun berhasil dibekuk oleh petugas Polsek Metro Menteng.

Saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka, petugas juga mendapati 1 buah pucuk senjata api yang digunakan pelaku untuk menakut-nakuti korban saat melakukan pemerasan.

"Saat kami lakukan penangkapan kami juga menemukan satu buah pucuk senjata api air gun merek Baretta dengan satu gotri. Tapi kami masih menelusuri kepemilikan senjata ini dari mana," katanya.

Dedy mengungaapan kedua pelaku kerap kali melakukan pemerasan kepada warga yang ditemui, seolah-olah mengaku sebagai anggota kepolisian berpakaian preman. Modusnya mereka membawa targetnya untuk diminta sejumlah uang ataupun barang yang dimiliki.

"Pengakuan mereka ini baru pertama kali. Tapi kita tidak mudah percaya begitu saja. Ini masih kita dalami lagi, apakah ada keterkaitan kejahatan lain," ucapnya.

Selain itu dari hasil pemeriksaan urine terhadap kedua tersangka, keduanya positif mengkomsumsi metapetamin. Kini polisi masih mendalami aksi pelaku yang dinilai meresahkan ini. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved