Setya Novanto Sakit Sejak Pindah ke Lapas Gunung Sindur, Menkumham: Konsekuensi Pelanggaran Disiplin

KONDISI kesehatan narapidana kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto dikabarkan menurun, sejak dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur.

Setya Novanto Sakit Sejak Pindah ke Lapas Gunung Sindur, Menkumham: Konsekuensi Pelanggaran Disiplin
Warta Kota/Henry Lopulalan
Terpidana kasus korupsi proyek e-KTP Setya Novanto keluar dari Rutan KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018). 

KONDISI kesehatan narapidana kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto dikabarkan menurun, sejak dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur.

Hal ini diakui pula oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (24/6/2019).

"Memang belakangan ini kesehatannya agak menurun. Saya lihat dokternya sudah berkali-kali sampaikan. Ya itu konsekuensi dari suatu pelanggaran disiplin" jelas Yasonna Laoly.

Kubu Prabowo-Sandi Yakin dan Berdoa Gugatannya Dikabulkan Majelis Hakim MK

Lantas, bagaimana nasib Setya Novanto, apakah akan terus di Lapas Gunung Sindur atau kembali ke Sukamiskin?

Yasonna Laoly menuturkan pihaknya masih terus mengevaluasi dengan melihat beragam kriteria dan penilaian, termasuk mempertimbangkan kesehatan Setya Novanto.

"Kita lihat, kita evaluasi terus. ‎Memang belakangan kesehatannya menurun, ya itu konsekuensi," tuturnya.

Sofyan Jacob Alami Jantung Bocor, Jadwal Pemeriksaan Lanjutannya Belum Jelas

Pemindahan mantan Ketua DPR itu ke Lapas Gunung Sindur, karena dia kedapatan pelesiran ke sebuah toko bahan bangunan di Padalarang.

Sebelumnya, Setya Novanto mendapatkan izin untuk berobat di RS Sentosa, Bandung. Ia kemudian menyempatkan diri ke toko bahan bangunan.

Pemindahan ke Lapas Gunung Sindur yang memiliki tingkat keamanan maksimum, diharapkan Setya Novanto tidak kembali melakukan pelanggaran.

Jelang Sidang Putusan MK, Pengamat: Jangan Tertipu Wajah Manis Hakim, Apalagi Marah-marahnya

Terpisah, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar Liberti Sitinjak menjelaskan, Setya Novanto akan terus menjalani assessment dari petugas Rutan Gunung Sindur, sebelum kembali menghuni Lapas Sukamiskin.

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved