Persija Jakarta

Riko Simanjuntak Akui Hadirnya Julio Banuelos Memberi Dampak Positif dalam Penguasaan Bola

Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden, Sabtu (29/6/2019) mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Riko Simanjuntak Akui Hadirnya Julio Banuelos Memberi Dampak Positif dalam Penguasaan Bola
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Riko Simanjuntak selepas latihan, Senin (24/6/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma. 

Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden Sabtu (29/6/2019) mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Statistik berbicara Persija selalu menang dalam lima laga sebelumnya, yang terakhir Persija berhasil membantai Borneo FC lima gol tanpa balas di ajang Piala Presiden 2019 lalu.

Begitu juga yang akan diusung winger cepat milik Persija, Riko Simanjuntak yang akan memaksimalkan kesempatan leg 1 sebagai tuan rumah untuk meraih kemenangan agar di leg ke-2 bisa lebih percaya diri.

Ini Dia Ramalan Zodiak Rabu 26 Juni 2019 Scorpio Menang, Pisces Fleksibel, Aquarius Tertekan Nih

TERUNGKAP Bule Cantik Ini Paling Diburu Militan ISIS Jadi Budak Pemuas Nafsu, Ini Sepak Terjangnya

TERUNGKAP Korban Tewas 22 Mei Diduga Dieksekusi di Tempat Lain Lalu Didrop di Titik Kerusuhan

Persatuan Alumni 212 Bakal Geruduk MK saat Sidang Putusan, Dahnil Anzar: Nggak Bisa Dilarang

"Semifinal lawan Borneo saya rasa harus maksimal, konsentrasi penuh, sehingga nanti di Borneo bisa lebih percaya diri," kata Riko kepada Warta Kota, Selasa (25/6/2019).

Namun, kini Persija dan Borneo akan berhadapan dengan pelatih yang berbeda dari laga-laga sebelumnya.

Tim Ibu Kota kini ditangani oleh Julio Banuelos, sementara Borneo FC diarsiteki oleh Mario Gomez.

Tentu perbedaan kedua pelatih akan berdampak kepada pola permainan, Riko pun mengakui kehadiran Julio di Persija mampu memberikan dampak positif dalam penguasaan bola.

"Memang bisa dilihat ya kami masih adaptasi, ada perubahan pelatih. Dengan datangnya Coach Julio kami bisa lebih baik dalam penguasaan bola, lebih tenang," ungkap Riko.

Perubahan dari segi penguasaan bola memang cukup signifikan, Julio Banuelos saat menjalani debut kontra Persela langsung mencatatkan ball possession lebih dari 60 persen.

Di sisi lain, pada laga kontra Borneo FC juga merupakan salah satu reuni untuk Asri Akbar dan Renan da Silva yang termasuk dalam skuad Persija 2018 saat meraih gelar juara Liga 1.

Bertemu kawan lama Riko antusias, tapi tetap akan menjaga profesionalitasnya untuk tampil maksimal jika sedang berada di atas lapangan.

"Ya bertemu banyak kawan juga memang di sana (Borneo FC). Tapi tentunya kan kita pemain profesional, pasti akan maksimal di atas lapangan kita lawan," tutur pemain berdarah Batak itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved