Persija Jakarta

Pelatih Persija Tak Khawatir Main di Luar Jakarta: Dimanapun the Jakmania Pasti Datang

Persija Jakarta akan menjamu Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Indonesia, Sabtu (29/6/2019) nanti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang

Pelatih Persija Tak Khawatir Main di Luar Jakarta: Dimanapun the Jakmania Pasti Datang
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Pelatih kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos selepas memimpin latihan, Senin (24/6/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Persija Jakarta akan menjamu Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Indonesia, Sabtu (29/6/2019) nanti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Meski tidak bermain di markas utamanya Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pelatih Persija, Julio Banuelos tidak khawatir.

Sebab, menurutnya para pendukung setia Persija, the Jakmania pasti akan datang untuk mendukung anak asuhannya dan memenuhi stadion dimanapun Macan Kemayoran bermain.

"Saya pikir sama saja (main di Jakarta atau luar Jakarta), suporter pasti akan datang dan memenuhi stadion mendukung Persija," ujar Julio kepada Warta Kota, Selasa (25/6/2019).

"Mereka (the Jakmania) memang selalu begitu, menemai dimanapun Persija main. Jadi tidak ada masalah," sambung pelatih asal Spanyol itu.

Tapi, tantangan yang akan dihadapi Julio pada leg 1 semifinal nanti adalah absennya beberapa pemain penting tim Ibu Kota, seperti Bruno Matos, Ramdani Lestaluhu dan Heri Susanto yang masih cedera.

Beruntung, pemain senior Persija di sisi bek kanan, Ismed Sofyan diprediksi bisa dimainkan pada laga kontra Borneo FC nanti.

"Ya sangat disayangkan ya ada beberapa pemain kami absen. Saya harap mereka bisa cepat sembuh. Ismed saya pikir bisa segera bermain," ucap eks asisten pelatih Leeds United itu.

Lebih lanjut, Julio juga ogah terlalu pusing memikirkan pemain yang absen lantaran menurutnya skuad pemain penggantu Macan Kemayoran masih punya kualitas yang sama.

"Tapi semua pemain cukup punya mental bagus untuk menggantikannya peran pemain yang absen, semua pemain punya personality bagus jadi tidak terlalu ada masalah," tegas Julio lagi.

Persija sendiri melaju ke babak semifinal Piala Indonesia setelah mengandaskan Bali United dengan agregat 2-2, namun Ismed Sofyan dan kawan-kawan memiliki agresifitas gol tandang.

Persija kalah 1-2 di kandang Bali United, kemudian berhasil membalas 1-0 saat tim Ibu Kota menjadi tuan rumah. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved