Maudy Ayunda : Kamu & Kenangan Sebuah Catatan Kasih Habibie Untuk Ainun

Lagu soundtrack film Ainun : Habibie & Ainun 3 ini dinyanyikan oleh Maudy Ayunda yang juga ikut terlibat dalam film ini sebagai Ainun

Maudy Ayunda : Kamu & Kenangan Sebuah Catatan Kasih Habibie Untuk Ainun
dok trinity optima production
Maudy Ayunda

WARTA KOTA, SAWAH BESAR  -------  Sepenggal lirik dalam lagu yang berjudul “Kamu & Kenangan”, “Kamu dan segala kenangan menyatu dalam waktu yang berjalan… dan aku kini sendirian,  menatap diri mu dalam bayangan…”, merupakan lagu ciptaan Melly Goeslaw yang diangkat dari kisah cinta Presiden ke 3 RI, BJ Habibie dengan istrinya, Hasri Ainun Besari.

Lagu sengaja dibuat khusus untuk dijadikan soundtrack film Ainun : Habibie & Ainun 3 , yang akan dinyanyikan oleh Maudy Ayunda yang juga ikut terlibat dalam film ini dengan memerankan karakter utama sebagai Ainun.

“Saat pertamakali diminta untuk menyanyikan original soundtrack dari Habibie Ainun 3 ini, setelah mendengar demonya, aku udah bisa ngebayangin bagaimana sedih dan harunya film nya nanti, liriknya bisa menggambarkan rasa cinta Pak Habibie kepada Ibu Ainun, it’s such a perfect song for the movie”, kata Maudy.

Lewat lagu ini Maudy merasa tertantang untuk bisa membawakan tembang yang bernuansa megah dengan balutan strings yang dibuat apik oleh Anto Hoed. 

”Lagu Kamu & Kenangan ini dibuat yang terinspirasi dari skenario, sebab soundtrack film memang liriknya harus berdasarkan script, yang diambil dari sudut pandang pak Habibie yang kesepian sepanjang hidupnya pasca ditinggal bu Ainun”, ujar Melly Goeslaw sang composer.

SElain itu, lagu ini menandai kerjasama dua pihak yang terjalin di belakang perilisannya label rekaman tempat Maudy Ayunda bernaung, yaitu Trinity Optima Production, dengan MD Music.

Dan sejak tanggal 21 Juni lalu, lagu ini sudah bisa dinikmati di berbagai streaming platformfavorit Anda dan lagunya pun sudah bisa di request di radio seluruh Indonesia. 

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved