Pilpres 2019

Ini yang Bakal Dilakukan Prabowo Setelah Pulang dari Jerman Besok

CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan pulang ke Indonesia pada Rabu (26/6/2019) besok.

Ini yang Bakal Dilakukan Prabowo Setelah Pulang dari Jerman Besok
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan pernyataan politik di depan masa pendukungnya pada acara mengungkap fakta-fakta kecurangan Pilpres 2019, yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan pulang ke Indonesia pada Rabu (26/6/2019) besok.

Atau, pada H-1 putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres 2019, setelah sebelumnya berangkat ke Jerman untuk berobat dan menemui kolega bisnis.

Setelah sampai di Indonesia, Prabowo Subianto dikabarkan akan segera melangsungkan pertemuan dengan partai koalisi serta pendukung.

Fit and Proper Test Calon Pimpinan KPK Digelar September, Dilantik Desember

Dalam pertemuan nanti, selain membicarakan proses di MK, kabarnya Prabowo Subianto juga akan mengonsultasikan rencana pertemuan dengan Joko Widodo dan koalisi partai serta para pendukung.

“Setelah pulang, hal pertama yang akan dilakukan Pak Prabowo adalah bertemu partai koalisi dan pendukung," ungkap Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Andre Rosiade di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

"Setelah itu baru diputuskan kapan saat yang tepat Pak Prabowo dan Pak Jokowi bertemu sebagai pertemuan sesama anak bangsa,” sambungnya.

Prabowo Belum Berpikir Temui Jokowi

Andre Rosiade mengatakan, pertemuan dua kontestan Pilpres 2019 itu diinginkan semua pihak, sebagai upaya menurunkan tensi di masyarakat yang disebabkan proses Pemilu 2019.

Ia pun menegaskan keduanya akan bertemu langsung tanpa melalui pihak ketiga.

Hal itu ia sampaikan, untuk menepis isu pertemuan antara Prabowo dan Kepala BIN (Badan Intelijen Negara) Budi Gunawan di Bali, sebagai bagian dari rekonsiliasi.

BREAKING NEWS: Polisi Ciduk Pembunuh Wanita yang Mayatnya Diikat Tali Rafia

“Besok Pak Prabowo baru pulang, sehingga belum terpikirkan untuk melakukan pertemuan."

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved