Horas Medan Jadikan Dirimu Bintang Dangdut KDI Masa Depan

KDI 2019 akan mulai tayang perdana pada 22 Juli mendatang, sementara audisi KDI akan digelar di 3 kota besar yaitu Medan, Makassar, dan Jakarta.

Horas Medan Jadikan Dirimu Bintang Dangdut KDI Masa Depan
dok mnctv
Audisi KDI 2019 di kota Medan akan 29 & 30 Juni 2019 di Gedung Pemprovsu Medan.2019 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali hadir menyapa para penggemar setianya, KDI 2019 akan mulai tayang perdana pada 22 Juli mendatang, sementara audisi KDI akan digelar di 3 kota besar yaitu Medan, Makassar, dan Jakarta.

Medan menjadi kota kedua setelah Makassar, audisi di kota Medan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 29-30 Juni 2019 di Gedung Pemprovsu Medan.

KDI terbilang berhasil melahirkan bintang penyanyi dangdut berkualitas seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI, Abi KDI, Delima KDI, dan lainnya, dan membawa para alumninya untuk merambah ke berbagai bidang lain mulai dari bintang iklan hingga presenter.

Medan terpilih menjadi salah satu kota tujuan audisi karena di kota ini banyak ditemui bintang penyanyi dangdut berbakat, maka dari itu Mnctv optimis bila kota Medan akan menjadi salah satu penyumbang terbesar bakat-bakat berkualitas pada KDI tahun ini.

Sebut saja Delima, yang terpilih menjadi juara dua pada KDI 2018, kemudian MusBrother yang menyusul dengan menempati juara ketiga, serta Syamsir yang merupakan juara dua pada KDI 2014 yang lalu.

Ini menjadi bukti bahwa penyanyi dangdut jebolan KDI yang berasal dari Medan sekarang namanya berkibar di dunia musik dangdut. 

Adapun penilaian yang akan dilalui para peserta pada tahap pertama yaitu Jupri, Jupra, dan tahap penjurian terakhir adalah juri artis, di sini para juri artis akan menentukan peserta yang lolos ke Jakarta dan selangkah lagi akan menjadi bintang. 

Sementara itu yang bertindak menjadi juri untuk menyeleksi semua peserta audisi adalah alumni KDI sendiri, agar mereka merasa lebih dekat dan saling berbagi pengalaman kepada peserta, dan para peserta dapat merasa percaya diri pada saat audisi nanti.

Selain Big Audition yang diadakan di 3 kota besar yakni Makassar (22-23 juni), Medan (29-30 Juni) dan Jakarta (6-7 juli), juga akan dilakukan penjurian, Special Hunt, yang telah dilaksanakan di beberapa kota yaitu Pasuruan, Bangkalan, Yogyakarta, Palembang, Sukabumi, dan Banjarmasin.

Setelah melalui Big Audition di tiga kota besar dan Special Hunt di enam kota, maka akan dipilih 20 besar kontestan yang akan dikarantina dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana.

Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil di hadapan para dewan juri dan berusaha untuk mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia, dan melaju menjadi juara KDI 2019.

Kini, MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Musik Dangdut’ dengan menggelar ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019. KDI 2019 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut. Program ini pun setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur. Siapkan dirimu Medan untuk menjadi bintang KDI selanjutnya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved