Persija Jakarta

Hambali Tholib Trial di Klub Kroasia, Marko Simic: Bagus untuk Masa Depan Sepakbola Indonesia

Pemain muda Persela Lamongan dan Timnas U-23, Muhammad Hambali Tholib berkesempatan menjalani masa trial di klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb

Hambali Tholib Trial di Klub Kroasia, Marko Simic: Bagus untuk Masa Depan Sepakbola Indonesia
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Marko Simic selepas latihan pada Senin (24/6/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Pemain muda Persela Lamongan dan Timnas U-23, Muhammad Hambali Tholib berkesempatan menjalani masa trial di klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb sejak beberapa pekan lalu.

Mengetahui ada pemain muda menjalani trial di negaranya, bomber Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic menilai Hambali cukup beruntung punya kesempatan trial di mantan timnya itu.

"NK Lokomotiva Zagreb itu bekas tim saya dulu di Kroasia. Semoga beruntung untuknya," kata Marko Simic kepada Warta Kota, Selasa (25/6/2019).

Keuntungan Hambali dinilai Simic lantaran Kroasia punya kultur sepakbola yang bagus, apalagi khusus untuk tim Lokomotiva yang cukup dipandang di Kroasia.

Bomber 32 tahun itu juga menilai kedatangan Hambali di tanah kelahirannya itu bagus untuk masa depan sepakbola Indonesia, terlebih jika Hambali dikontrak oleh Lokomotiva.

"Sepakbola Kroasia sangat kuat dan bagus menurut saya, taktik dan teknik bagus, fisik dengan skill sangat bagus. Dia sudah bisa pergi kesana jadi saya berharap kepada dia bisa mendapatkan kontrak," ucap Simic.

"Bagus untuk masa depan Indonesia, apalagi kalau dia di kontrak. Saya juga pasti bangga jika ada pemain Indonesia bermain di negara saya," tambahnya.

Lebih lanjut, Simic menyebutkan Lokomotiva memang tim kedua terbaik setemah Dinamo Zagreb di Kroasia, dan keduanya cukup dipandang dari kultur sepakbolanya.

"Lokomotiva tim yang sangat bagus, mereka mungkin tim kedua terbaik setelah Dinamo Zagreb di Kroasia, mereka seperti tim saudara," tutur Simic.

Marko Simic sendiri memang tercatat pernah berseragam NK Lokomotiva Zagreb selama satu musim pada tahun 2010 sampai 2011.

Namun sayang, penampilan topskorer dan pemain terbaik Piala Presiden 2018 itu tidak terlalu gemilang, ia hanya mencatatkan satu gol dari delapan kali penampilan. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved