Artis

Ginanjar 4 Sekawan Mengaku Tidak Tahu Komedian Nurul Qomar Diduga Memalsukan Ijazah S2 dan S3

Ginanjar Soekmana tidak pernah tahu kabar dugaan Nurul Qomar memalsukan ijazah S2 dan S3. Namun, Ginanjar tahu Qomar pernah kuliah dan menjadi rektor.

Ginanjar 4 Sekawan Mengaku Tidak Tahu Komedian Nurul Qomar Diduga Memalsukan Ijazah S2 dan S3
Tribunnews.com
Qomar 

Pelawak lawas Nurul Qomar (59) dikabarkan sedang berurusan dengan hukum setelah diduga terlibat kasus pemalsuan dokumen ijazah S2 dan S3 terkait jabatannya sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS), Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, medio 2017.

Pentolan grup lawak legendaris '4 Sekawan' itu disebutkan telah ditetapkan oleh penyidik Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Brebes sebagai tersangka kasus tersebut.

Saat ini Nurul Qomar menjalani penahanan di Markas Kepolisian Resor Brebes.

Qomar
Qomar (Tribunnews.com)

Meski kabar penahanan Nurul Qomar telah tersebar luas, Ginanjar Soekmana (54) alias Ginanjar '4 Sekawan' mengaku belum mengetahui kasus hukum yang menjerat sahabatnya tersebut.

"Saya nggak tahu. Saya belum lihat beritanya karena lagi di lokasi syuting. Justru baru tahu ini (dari wartawan)," kata Ginanjar saat dihubungi melalui telepon, Selasa (25/6/2019) siang.

Jika penahanan terhadap Nurul Qomar itu benar terjadi, Ginanjar mengatakan akan segera menjenguk sahabatnya yang pernah menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat tersebut.

Saat Tangkap Jerry Aurum Polisi Temukan Temukan Tembakau Gorila dan Ekstasi

Jerry Aurum Mantan Suami Denada Ditangkap di Sebuah Perumahan di Tangerang Selatan

Terkait kabar penangkapan Nurul Qomar oleh Polres Brebes, Jawa Tengah, Ginanjar menegaskan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

"Nanti datang (menjenguk). Tapi nanti saya mau telepon istrinya atau orang-orangnya Mas Qomar yang ada disana (Brebes). Bagaimana cerita sesungguhnya. Saya belum bisa memberikan keterangan karena nggak tahu," jelas komedian kelahiran Garut, Jawa Barat, ini.

Setahu Ginanjar, Nurul Qomar memang telah menempuh pendidikan S2 dan S3.

Ginanjar '4 Sekawan' dan Susi Riyanti, istrinya.
Ginanjar '4 Sekawan' dan Susi Riyanti, istrinya. (dok. google)

"Saya tahunya dia (Nurul Qomar) kuliah. Semua juga dia jalankan dan tinggal menunggu wisuda waktu itu. Cuma terakhirnya, Mas Qomar di wisuda itu saya nggak tahu. Kan keburu dia menjadi rektor," kata Ginanjar.

Setelah kabar terakhir Nurul Qomar akan menjalani wisuda, Ginanjar tidak pernah mendengar lagi cerita salah satu sahabat terbaiknya itu.

Polda Metro akan Membubarkan Aksi Massa di Gedung MK Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Sindikat Aborsi Ilegal Berhasil Dibongkar, Praktik di Hotel Satu Tindakan Bertarif Hingga Rp 3 Juta

"Sejak saat itu aku nggak pernah kerja bareng lagi. Sekali-sekali ketemu dan kalau ketemu juga memang nggak pernah saling menanyakan. Setelah itu dia mundur sebagai rektor karena mau nyalon jadi wakil bupati," lanjut Ginanjar.

Di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Cirebon 2013, Nurul Qomar mencalonkan dirinya sebagai Bupati Cirebon masa periode 2013-2018 dari Partai Demokrat. 

Sampai berita ini ditulis, Warta Kota menunggu keterangan lebih lanjut ke keluarga dan kuasa hukum Nurul Qomar terkait penahanan di Polres Brebes tersebut.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved