Liga 1

Cukup Berpengalaman Bermain di Banyak Tim, Marko Simic Yakin Bisa Cepat Adaptasi dengan Julio

Diakui Simic, meski sudah nyaman dengan taktik Julio, dia memang masih perlu adaptasi dengan skema permainan khas Spanyol yang diinstruksikan pelatih

Cukup Berpengalaman Bermain di Banyak Tim, Marko Simic Yakin Bisa Cepat Adaptasi dengan Julio
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Marko Simic seusai menonton pertandingan Persija Jakarta kontra Shan United, Rabu (15/5/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. 

Persija Jakarta akan melanjutkan kiprahnya di Piala Indonesia saat menjamu Borneo FC pada leg pertama babak semifinal, Sabtu (29/6/2019) mendatang.

Laga tersebut sekaligus juga menjadi debut pelatih anyar Persija, Julio Banuelos di ajang Piala Indonesia, sebelumnya Julio mencatatkan debut di Liga 1 saat dutahan imbang 0-0 oleh Persela Lamongan.

Di laga kontra Persela, Sabtu (22/6/2019) lalu, peran Marko Simic di lini depan tidak lagi menjadi target-man seperti biasanya.

Simic lebih punya peran sebagai striker pantul atau wall-pass striker yang membuka ruang para pemain sayap untuk menusuk ke dalan pertahanan lawan.

Diakui Simic, meski sudah nyaman dengan taktik Julio, dia memang masih perlu adaptasi dengan skema permainan khas Spanyol yang diinstruksikan oleh pelatih Julio.

"Ya kita punya pemain dan pelatih baru di dalam tim, taktik berbeda, saya tetap nyaman memainkannya di dalam pertandingan meski harus adaptasi," kata Simic kepada Warta Kota, Selasa (25/6/2019).

Julio Banuelos Ungkap Ini yang Jadi Salah Satu Faktor Mandulnya Lini Serang Persija Jakarta

Muhammad Ridho Banjir Pujian, Lakukan 9 Penyelamatan dari 10 Tembakan Pemain Persib Bandung

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman Masih Belum Puas Meski Menang Lawan Borneo FC

Terlebih Simic menilai dirinya sudah banyak makan asam garam di dunia sepakbola yang akan dijadikan motivasi dirinya untuk beradaptasi dengan pola permainan Julio.

Striker yang pernah bermain di beberapa klub elit Kroasia dan Eropa itu juga yakin bisa cepat beradaptasi dan segera memberikan dampak yang maksimal untuk tim.

"Saya punya pengalaman bermain dimana-mana jadi saya yakin bisa beradaptasi dengan baik dan cepat. Saya harap juga segera memberikan kemenangan untuk Persija," jelas Simic.

Persija yang berstatus sebagai juara bertahan memang mengawali musim 2019 ini dengan terseok-seok setelah tanpa kemenangan di empat laga awal Liga 1 2019.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu hanya menduduki peringkat ke-15 dengan mengoleksi dua poin dari hasil dua kali kalah dan dua kali imbang.

Simic juga menilai kegagalan Persija untuk menang di awal-awal musim bukan berarti permainan Ismed Sofyan dan kawan-kawan buruk, dari beberapa kesempatan Persija selalu menguasai permainan.

"Sebenarnya lawan Persela kami tidak bermain terlalu buruk, kami menguasai pertandingan. Tapi ya seperti yang saya bilang, memang kami perlu adaptasi," tutur Simic. (M17)

Fc: Striker Persija Jakarta, Marko Simic. (Warta Kota/Gisesya Ranggawari)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved